Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 23 Desember 2019

3 Bulan Air Tidak Mengalir, Warga Demo PDAM Dobo

Kepulauan Aru, SNN.com - Puluhan warga Kota Dobo menggruduk kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Gwar Gwamar, Kecamatan Pulau-pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru Senin,(23/12/2019).

Mereka adalah para ibu rumah tangga yang bermukim di seputaran Belakang Gereja Katolik yang selama ini menggantungkan kebutuhan air dari perusahaan daerah itu.

Ny.Pardjer salah satu warga pendemo kepada Sorot Nuswantoro mengaku, aksi demo yang dilakukan bersama ibu-ibu belakang Gereja Katolik lantaran kesal sudah tiga bulan warga setempat tidak menikmati aliran air bersih dari PDAM untuk kebutuhan hidup. Padahal, setiap bulan tagihan air terus dibayar. Jika terlambat pelanggan dikenakan denda.

"Kami kesal karena selama tiga bulan ini, kami tak menikmati aliran air bersih dari PDAM. Padahal setiap bulan kami bayar tagihan air. Kalau terlambat, kami pelanggan didenda. Ini sudah keterlaluan,"ujar Pardjer.

Dia menambahkan, akibat air tidak mengalir, warga pelanggan di belakang Gereja Katolik terpaksa timba air di sumur. Tak jarang, setiap malam merek harus bergadang mulai Pukul 21.00 WIT hingga subuh hanya untuk mendapatkan air bersih dari sumur warga. Kondisi ini sudah berlangsung lama hingga menyengsarakan warga di sana.

Ironisnya lagi, kata Ny.Pardjer, sudah beberapa kali melapor ke pihak PDAM. Namun, upaya itu hanya menjadi isapan jempol karena janji dari petugas PDAM tak pernah ditepati.


“Kami sudah beberapa kali melaporkan hal itu, namun pihak PDAM sendiri tidak ada jawaban yang jelas. Sehingga inilah jalan terakhir yang kami tempuh dengan melakukan demo di depan kantornya,” jelasnya.

Sementara pantauan Sorot Nuswantoro News, para ibu-ibu yang datang di Kantor PDAM pukul 12.00 WIT langsung melakukan aksi protes.

Dengan nada keras bercampur emosi mereka berteriak mengecam dan mengutuk pihak PDAM yang seakan tutup mata terhadap penyaluran air bersih di belakang Gereja Katolik.

Aksi mereka tidak berlangsung lama karena Kepala Bagian Teknisi PDAM, langsung menemui mereka dan mengajak ke dalam kantor untuk  berunding mencari solusinya.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"