Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 28 Desember 2019

Fx. Yapan : Melalui Pawai Natal Bersama, Ajak Warga Kubar Hidup Rukun Dan Damai

Kutai Barat, SNN.Com - Bupati Kutai Barat (Kubar) Kalimantan Timur (Kaltim) Fx. Yapan SH memberangkatkan peserta Pawai Natal Bersama serangkaian perayaan Natal 25 Desember 2019 Sabtu, 28/12/2019 pukul 09.00 wita.

Sambutan tertulis Bupati Kubar Fx. Yapan di sampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Yacob Tullur di dampingi wakil Bupati H. Edyanto Arkan dan seluruh forkopimda serta undangan lainnya dalam rangka mengikuti Pawai Natal Bersama Umat Kristiani.

Fx. Yapan mengatakan, Pawai Natal Bersama mengangkat tema : Dengan Natal kita bangun serta kita tingkatkan persaudaraan sejati ditengah-tengah keragaman budaya, Agama dan Etnis menuju Hari Esok Yang Lebih Baik dengan penuh Kedamaian.

Ia mengatakan, melalui tema tersebut menggambarkan bahwa kita di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berazaskan Pancasila sudah sepatutnya kita hidup berdampingan, menjunjung tinggi adat istiadat, sopan santun, beretika serta menghargai keberagaman budaya dan membangun tali persaudaraan yang telah terjalin dengan baik selama ini , jelas Yapan.

Ia juga menekankan, arti kata bersatu dan mempersatukan hal ini senada dengan esensi Ekumene agar seluruh umat beragama khususnya Kristiani dapat memberikan kesatuan hati dan iman untuk mewujudkan rasa damai, hanya dengan kedamaian inilah yang mendukung kondusifitas untuk membangun Kutai Barat ini lebih baik lagi kedepannya, 'imbuh Yapan.

Yapan kembali menegaskan, dalam kepemimpinan bersama Haji Edyanto Arkan saya terus menerapkan pemerintahan dengan mengimplementasikan 5M yaitu Mendengar, Melihat, Merasakan, Merencanakan dan Menganggarkan dengan menitikberatkan pada apa yang menjadi kebutuhan mendasar disetiap lini bidang kehidupan, kami tidak akan pernah berhenti dan terus berjuang serta mengupayakan yang terbaik untuk masyarakat Kutai Barat. 'ucapnya.

Ditambahkannya, kami sadar bahwa apa yang menjadi harapan dan perjuangan kami tidak akan berarti dan terlaksana dengan sukses, tanpa adanya dukungan seluruh elemen masyarakat termasuk seluruh umat beragama tanpa terkecuali, 'jelasnya.


Pawai Natal Bersama diikuti ratusan kendaraan baik roda 2 dan 4 memenuhi sepanjang jalan hingga menambah semaraknya suasana Natal, usai Pawai Natal Fx. Yapan didampingi istri Yayuk Sri Rahayu Yapan mengundang seluruh warga masyarakat kubar hadir di open house rumah dinas Bupati, tampak hadir wakil Bupati H. Edyanto Arkan dan istri, forkopimda dan seluruh undangan lainnya.

SNN dalam wawancara Bupati Kubar Fx. Yapan terkait kondusifitas ia mengatakan, soal keamanan itu sangat diperlukan, kita harus bersama-sama menjaga dan menciptakan rasa ketenangan di tengah masyarakat, membangun komunikasi dengan baik, saling menghargai, saling membantu sehingga kenyamanan dalam kehidupan bermasyarakat dapat kita nikmati bersama-sama sebab hanya dengan suasana tenang kita bisa bersatu untuk membangun Kubar ini lebih baik lagi kedepannya, 'tukas Yapan.

Terkait peran media/wartawan ia mengatakan, saya atas nama pemerintah Kubar dan pribadi tentu sangat bangga dan berterimakasih kepada rekan-rekan wartawan yang telah mempublikasikan berbagi keberhasilan pembangunan disegala bidang, memang saat ini pembangunan khususnya semenisasi di pedalaman sudah hampir merata yang merupakan akses paling penting dan sangat dibutuhkan dikalangan masyakarat.

Harapan saya kedepannya antara pemerintah dan media harus bersinergi, bermitra sebab hanya dengan kemitraan dan kebersamaan kita bisa membangun Kutai Barat ini lebih baik lagi, 'imbuh Yapan.

Reporter : Johansyah
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"