Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 09 Desember 2019

Puluhan Warga Lansia Kesongo - Bojonegoro Di Cek Kesehatan

Bojonegoro, SNN.com - Sebanyak 70 warga Lansia di Desa Kesongo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro - Jatim, Senin (09/12/2019) tadi pagi mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari Pemdes Tim Penggerak PKK Desa Kesongo dan Puskesmas Kesongo.

Pagi sekira pukul 09.00 WIB warga Lanjut Usia (Lansia) Dusun Kesongo berbondong-bondong menuju balai desa setempat. Para Lansia tampak berduduk rapi  melakukan cek kesehatan yang dilakukan setiap bulan oleh Pemdes Keaongo.

Menurut Sunarti, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Kesongo, dan juga istri Kades Kesongo kegiatan pelayanan dan penyuluhan kesehatan bagi warga  Lansia dilakukan secara rutin pada tiap bulan oleh pihak  Pemdes Kesongo, Tim Penggerak PKK bersama Puskesmas Kesongo dan bidan desa.  Selain itu juga diberikan obat-obatan dan susu  serta snack ringan.

"Kali ini pelayanan kesehatan perdana pada warga Lansia di Dusun Kesongo Kelompok Lansia  Melati," singkatnya

Selain mendapat pelayanan kesehatan seperti cek tensi tekanan darah lanjut katua PKK, warga Lansia juga mendapatkan susu penambah gizi dan snack ringan. Lansia juga diberikan obat gratis bagi yang mengalami sakit. "Tapi kebanyakan hanya sakit ringan seperti pegal linu saja. Maklum mereka sudah lanjut usia.  Jadi tidak ada penyakit yang berat," ungkapnya

Sementara itu, ibu Sainem (60) tahun, salah satu warga Lansia menuturkan sangat senang dengan adanya pelayanan kesehatan yang dilakukan Pemdes Kesongo dengan gratis.

"Alhamdulilah pak setiap bulan kami bisa cek kesehatan dan berobat secara gratis. Dan tidak perlu pergi jauh untuk cek kesehatan. Cukup di balai desa saja," ungkapnya.

Kepala Desa Kesongo, Suto juga menambahkan antusias warga Lansia untuk melakukan cek kesehatan di wilayah Desa Kesongo sangat tinggi. Terbukti dari tingkat kehadirannya cukup banyak.

"Kesadaran masyarakat terhadap kesehatan memang sangat bagus. Teebukti tiap bulan warga Lansia pada melakukan cek kesehatan. Dan itu manandakan masyarakat sadar akan pentingnya kesehatan," jelas Kades.

Reporter : Nastain
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"