Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 30 Desember 2019

AKBP ROY SATYA PUTRA pimpin upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat TMT 1 Januari 2020

Kutai Barat, SNN.Com - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kutai Barat (Kubar) Kalimantan Timur (Kaltim) AKBP Roy Satya  Putra SIK MH pimpin upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat TMT 1 Januari 2020 dan Purnabhakti Personel Polres Kutai Barat di Mapolres Kubar, Senin 30 Desember 2019 pukul 07.40 wita.

Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra SIK MH memimpin upacara dan bertindak sebagai inspektur upacara berlangsung di halaman Mapolres Kubar dihadiri seluruh personel Polres dan segenap Bhayangkari cabang Kutai Barat.

Dalam upacara tersebut ada 2 (Dua) personel yang telah selesai masa tugasnya (Purnawirawan) yakni Ajun Komisaris Polisi -AKP Lorensius B, S.sos dan Ipda Supriyadi.

Roy Satya Putra mengatakan, kenaikan pangkat bagi seorang anggota Polri tentu mengandung konsekuensi yang lebih besar dan luas karena semakin tinggi pangkat yang disandang seseorang semakin besar pula tugas dan tanggungjawab akan di emban, 'jelas Roy.


Ia menambahkan, perlu diketahui bersama bahwa personel  Polres Kubar yang diusulkan untuk kenaikan pangkat sebanyak 107 personel namun yang memenuhi syarat hanya 106 personel dikarenakan satu personel melakukan pelanggaran disiplin.

Dalam upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat TMT 1 Januari 2020 sebanyak 106 (Seratus enam) personel diantaranya :

Dari Kompol ke AKBP = 1 personel

IPTU ke AKP = 5 personel

IPDA ke IPTU = 5 personel

BRIPKA ke AIPDA = 8 personel

BRIGPOL ke BRIPKA = 14 personel

BRIPTU ke BRIGPOL = 11 personel

BRIPDA ke BRIPTU = 62 personel

Kapolres Kubar Roy Satya Putra menyampaikan, dengan kenaikan pangkat tersebut tentunya pimpinan berharap, agar setiap anggota memacu semangat dan termotivasi untuk meningkatkan kinerja dengan baik sehingga harapan Polri untuk dapat diakui keberadaannya dan dicintai oleh masyarakat dapat terwujud, 'jelas Roy.


Roy Satya Putra menekankan, ada 8 poin penting yang wajib dipatuhi dan dilaksanakan :

1. Hindari pelanggaran-pelanggaran dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

2. Tingkatkan pelaksanaan tugas secara proporsional dan profesional.

3. Jaga sikap dalam bergaul dikehidupan bermasyarakat agar Polri dapat menjadi contoh dan suri tauladan.

4. Tingkatkan disiplin, loyalitas dan dedikasi dalam melaksanakan tugas yang dihadapi.

5. Tingkatkan rasa kebersamaan agar Polri menjadi solid dan dipercaya oleh masyarakat.

6. Tingkatkan kemampuan/kompetensi masing-masing personel dengan cara berlatih dan berlatih guna menghadapi tantangan tugas yang akan datang.

7.  Atensi bagi anggota agar tidak main-main dengan narkoba, judi dan miras.

8. Antisipasi masuknya paham terorisme, radikalisme dan ekstrimisme.

Ditambahkannya, saya atas nama pribadi maupun sebagai pimpinan Polres Kutai Barat dan jajaran Polres Kutai Barat mengucapkan Selamat kepada para personil yang telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi.

Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra SIK MH mengucapkan kepada AKP Lorensius B, S.sos dan IPDA supriyadi yang telah memasuki masa purna bhakti kami selaku pimpinan beserta jajaran mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, kinerja, loyalitas serta darma baktinya selama ini kepada institusi kepolisian yang kita cintai, 'tutur Kapolres Roy.

Sebelum Kapolres Roy Satya Putra SIK MH mengakhiri sambutannya ia menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada AKP Lorensius B, S.sos dan IPDA Supriyadi atas jasa-jasanya yang telah disumbangkan selama menjalankan tugas terhadap Bangsa dan Negara Republik Indonesia. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan kesehatan serta melindungi kita semua, 'tutur Kapolres Roy Satya Putra SIK MH.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"