Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 30 Desember 2019

Kunjungan Kerja : Presiden Joko widodo/Jokowi Ke Pasar Johar dan Kota lama Semarang

Semarang, SNN.com - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kota Semarang, Jawa Tengah, untuk meninjau pembangunan fasilitas sarana Pasar Djohar dan kawasan Kota lama, Senin (30/12/2019).

Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Ahmad Yani Semarang sekitar pukul 08.20 WIB.

Presiden Jokowi tiba di Pasar Johar Semarang sekitar pukul 09.00 WIB Untuk memantau Proses Sarana Pembangunan Pasar Johar Semarang.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono mengatakan, rehabilitasi Pasar Djohar Merupakan Perintah Presiden Jokowi.

Pembangunan pasar Djohar sudah dilakukan sejak tahun 2018, Harapan Jokowi setelah Pembangunan Pasar Djohar selesai, Pedagang yang saat ini menempati RelokasiMAJT, untuk bisa segera masuk Ke Pasar Djohar lama dan menempati Los yang sudah disediakan, supaya bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala, tentunya dengan syarat harus menjaga Kebersihan, Kerapian tidak becek lagi seperti dulu.


Setelah selesai dari Pasar Djohar sekitar Pukul 10.00 Presiden Beserta Rombongannya melanjutkan perjalanan dengan bersepeda ke Kawasan Kota Lama Semarang.

sepanjang perjalanan ke Kota Lama diiringi teriakan histeris Warga Masyarakat Semarang yang ingin berfoto dengan Pak Jokowi, seperti biasa dengan santun dan Penuh kelembutan beberapa Masyarakat pun akhirnya bisa mewujudkan impian untuk bisa foto dengan orang no 1 di Indonesia tersebut.

Pukul 10.10 WIB Presiden RI beserta Rombongan tiba di Kota Lama, berhenti di Gedung Galeri UMKM dan Gedung Old Thetrap meninjau Progres Revitalisasi Kota Lama Semarang, Presiden juga menyempatkan untuk mengunjungi Spot foto Gedung Berakar dengan berjalan kaki beserta Rombongan.


Dalam Wawancara di Gedung Pusat Industri kreatif, Jokowi menanggapi dan berharap Untuk Kota Lama Semarang, setelah 2 tahun lebih dikerjakan dengan Anggaran kurang lebih 170 Milyar, supaya kedepannya bisa lebih digunakan untuk beraktivitas dengan baik, terutama pada Industri kreatif, supaya kedepan bisa benar-benar menjadi Icon untuk Semarang khususnya Jawa Tengah.

Beliau juga mengapresiasi Wilayah Kota Lama sebagai Warisan Budaya Kota Semarang, Presiden menghimbau untuk Siang Hari supaya tetap aktif dan banyak diisi dengan Kegiatan- kegiatan industri galeri dan Resto di Wilayah Kota Lama Semarang supaya dihidupkan agar bisa lebih menarik Para Wisatawan Lokal maupun Mancanegara untuk Berkunjung dan menjadi Contoh untuk Kota lain dalam merawat Cagar Budaya.

Reporter : Adi.One.One
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"