Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 20 Desember 2019

Suku Bugis Makasar Ikut Terlibat Bangun Aru

Kepulauan Aru, SNN.com - Keterlibatan warga pendatang dan menjadi etnis asli Aru termasuk etnis Bugis Makasar yang tergabung dalam organisasi Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS)ikut terlibat dalam memajukan daerah kepulauan Aru.

Hal ini terlihat jelas pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Aru ke-16. Dari sekian banyak etnis di Aru, suku yang satu ini tak mau ketinggalan untuk memamerkan makanan tradisional khas Coto Makassar yang sudah ada sejak kerajaan Gowa sekitar tahun 1538 masehi untuk dicicipi bersama.

Coto Makasar yang memiliki bumbu dengan segudang rempah, bercita rasa tinggi ini ternyata mendapat penghargaan tersendiri dalam acara makan patitah bersama usai upacara peringatan HUT kabupaten Aru.

Pasalnya dalam acara makan patita bersama, Bupati kepulauan Aru, Johan Gonga bersama Istri Ny Serly dan Wakil Bupati Muin Sogalrey memberikan apresiasi kepada suku Bugis Makasar.

Pantauan Sorot Nuswantoro News, Bupati dan wakil bupati nampak terkesima dengan makanan khas etnis Sulawesi Selatan ini. Nampak pula sejumlah masyarakat dengan lahap menikmati hidangan tersebut.

Ketua KKSS, Fajar YS yang kini menjabat Kapolsek Pelabuhan Yos Sudarso Dobo mengatakan,  kami etnis Bugis Makasar selalu siap ikut andil dalam setiap kegiatan pemerintah daerah serta kegiatan sosial.

"Nah, makanan khas yang kami sajikan pada HUT Kabupaten Aru menujukan bahwa, suku Bugis Makasar senantiasa terus meningkatkan semangat persatuan, solidaritas dan kebersamaan di dalam lingkungan pergaulan serta masyarakat,"ungkap dia.

Dia menambahkan, kemajuan dan kesejahteraan di daerah tercinta ini tidak mungkin terwujud tanpa keterlibatan kita semua etnis yang sudah berdomisi di Aru sejak puluhan tahun lalu.

Akhir pembicarannya dia mengatasnama seluruh etnis Bugis Makasar menyampaikan Selamat Natal 2019 bagi seluruh umat Kristani, dan selamat Tahun Baru 2020 bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Kepulauan Aru tercinta ini.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"