Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 11 Desember 2019

DPRD Kubar gelar Paripurna Istimewa PAW periode 2019-2024

Kutai Barat, SNN.com -  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) Kalimantan Timur (Kaltim) kembali gelar Rapat Paripurna Istimewa lll masa sidang lll Tahun 2019 dengan agenda Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Kutai Barat Periode 2019-2024, pada hari Rabu 11 Desember 2019 sekira pukul 10.45 wita.

Sebelumnya Anggota DPRD Kubar yang duduk di Komisi l dijabat oleh Jackson Johntawi, S.Sos, Kemudian Jackson Johntawi S.Sos meninggal dunia beberapa bulan lalu kini jabatan tersebut di gantikan oleh Anita Theresia melalui rapat paripurna istimewa lll masa sidang lll tahun 2019 di ruang sidang DPRD Kubar.

Dalam acara PAW dipimpin langsung Ketua DPRD Kubar Riduai SH di dampingi Wakil Ketua l DPRD H. Ahmad Syaipul SH (Acong), dan dihadiri seluruh fraksi di DPRD serta forkopimda dan undangan lainnya.

Bupati Kubar Fx Yapan SH sebelum menyampaikan pidato resminya, ia selalu membacakan pantun sebagai pembukaan :

Hari Rabu Paripurna Diselenggarakan.

Paripurna Istimewa Untuk Pergantian.

Perkenankan Saya Ingin Menyampaikan.

Ragam Pesan Dan Juga Harapan.


Usai membacakan pantunnya, Bupati Kubar Fx Yapan SH mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Kutai Barat saya mengucapkan selamat kepada saudari Anita Theresia yang baru saja mengucapkan sumpah janji semoga agenda ini dapat menjadi momentum penyegaran dan pembaharuan komitmen akan tugas utama anggota DPRD sebagai corong aspirasi masyarakat, sebab kursi yang diduduki oleh para anggota DPRD beralaskan suara dan kepercayaan rakyat jadi amanah ini harus di jalankan sebaik-baiknnya, "tegas Fx Yapan.

Ditambahkannya, kurun waktu 20 tahun sudah usia Kubar kita lewati tentu kita membutuhkan perjalanan yang masih panjang dan perjuangan yang luar biasa untuk mewujudkan "Kutai Barat yang semakin Adil mandiri dan sejahtera berlandaskan Ekonomi Kerakyatan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia, "ucapnya.


Sementara, Ketua DPRD Kubar Riduai SH saat melantik anggota dewan yang baru pada acara Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Jackson Johntawi S.sos kepada Anita Theresia berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Kalimantan Timur nomor : 171.3/25/B.PPOD.lll/2019 Tentang Pemberhentian Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kutai Barat meresmikan pemberhentian dengan hormat saudara Jackson John Tawi S,Sos dan Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Timur nomor : 171.2/26/B.PPOD.lll/2019 Tentang Pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Kutai Barat saudari Anita Theresia. " Jelas ketua DPRD.

Dalam penutupnya ia menambahkan, atas nama pimpinan DPRD dan seluruh Anggota DPRD Kutai Barat mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada almarhum Jackson John Tawi S.Sos dan keluarganya atas jasa-jasa dan peran sertanya dalam mendukung kebijakan, program strategi dan kegiatan aksi pembangunan selama ini, "tutupnya.


Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"