Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 10 Desember 2019

Belanja Bantuan Hiba Desa Gomsey, Diduga Fiktif

Dobo, SNN.com - Dikatakan, ada sejumlah program kegiatan pembangunan di Desa Gomsey kecamatan Aru utara tahun anggaran 2018 yang diduga fiktif, dan bukan hanya pengadaan satu unit kapal motor laut.

Sumber masyarakat desa Gomsey yang menolak namanya disebut, mengungkap sejumlah program fiktif, diantaranya adalah belanja bantuan Hibah kepada masyarakat Gomsey berupa satu Unit mesin Jhonson Yamaha 15 PK senilai Rp.35.000.000  (tiga puluh lima juta rupiah) tidak dibelanjakan alias Fiktif.

“Sesuai pengamatan kami, bahwa ada sejumlah program kegiatan pembangunan di desa Gomsey yang terindikasi fiktif, termasuk Pengadaan Kapal Motor yang sedang dalam pemeriksaan pihak Polres Aru. Diantaranya adalah belanja bantuan Hibah kepada masyarakat Gomsey berupa satu Unit mesin Jhonson Yamaha 15 PK senilai Rp.35.000.000  (tiga puluh lima juta rupiah), itu tidak dibelanjakan alias Fiktif, "Ungkapnya.

Terkait belanja bantuan hibah, bahkan sejumlah program pembanguann Desa Gomsey yang diduga fiktif, kepala desa Selpianus Djabumir yang ditemui dirumah kediamannya baru-baru ini, menjelaskan bahwa untuk program kegiatan tahun anggaran 2018, semuanya jalan, hanya yang tidak jalan adalah pengadaan satu unit motor laut. 

"Untuk program kegiatan tahun 2018, itu tidak ada permasalahan lain, hanya pengadaan satu unit Motor Laut. "terangnya.

Reporter : Moses K
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"