Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 11 Desember 2019

Yuhronur Efendi Tegaskan Diri Sebagai Calon Bupati Bukan Calon Wakil Bupati Lamongan

Lamongan, SNN.com - Sekali lagi Dr. Yuhronur Efendi,MBA, Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan menegaskan keseriusannya menjadi Calon Bupati, hal ini dilihat dari dirinya ketika mendaftar sebagai Calon Bupati di berbagai partai politik hingga saat dirinya ditemui ketika mengembalikan formulir di kantor DPC PPP Kabupaten Lamongan yang terletak di jalan Soewoko Kelurahan Tlogoanyar Lamongan, Kamis ( 05/12/2019).

Yuhronur menyampaikan, mengenai banyaknya isu yang berkembang yang terlanjur beredar untuk tidak mudah percaya.

“Kedatangan saya kesini ini mengembalikan formulir, sekaligus saya menunjukkan keseriusan saya menjadi Calon Bupati bukan menjadi Calon Wakil Bupati, jadi semua parrtai politik yang saya mendaftar kemarin, saya mengisi formulirnya adalah menjadi Calon Bupati,” jelasnya.

“Saya tegaskan bahwa saya tadi mengajukan diri, mengajukan rekomendasi untuk mendapatkan rekom sebagai Calon Bupati, jadi nanti saya akan berkontestasi dengan siapapun, saya pikir ya harus siaplah,” tegas Yuhronur Efendi kepada sejumlah awak media.

Yuhronur menuturkan dari sejak dirinya memiliki niat dan keinginan mencalonkan diri sebagai Bupati Lamongan, pada saat itu pula sikap optimis ia harus miliki untuk menjadi pemenang dan merebut hati masyarakat Lamongan.

Dalam hal ini Yuhronur menjelaskan pula bahwa, semua punya hak yang sama, seperti yang dirinya katakan bagaimana didalam kontestasi dirinya tidak menuntut pertarungan tapi kontestasi, karena kontestasi itu menunjukkan, jadi rakyat punya hak juga untuk memilih siapa kira-kira yang pantas menjadi pemimpin mereka, dan semua mempunyai hak dan peluang yang sama, begitu pula mengenai Deddi Nordiawan putra Bupati Lamongan H. Fadeli, SH,MM yang juga dikabarkan maju mencalokan diri sebagai orang nomor satu di Lamongan.


Terkait komunikasi kerja dengan Bupati Lamongan, Yuhronur menyatakan semuanya berjalan biasa-biasa saja.

“Saya kira tidak ada, semuanya berjalan biasa-biasa saja, semua kemarin kan juga melihat, saya selalu bersama, selalu semobil, dan tidak ada perubahan apa-apa, sampai sekarangpun ya semua berjalan biasa-biasa saja, saya harus profesional didalam berkinerja,” ungkapnya.

Sementara mengenai Wakil Bupati, Yuhronur mengatakan bahwa sebenarnya Lamongan dalam tatanan pemerintah regional maupun nasional sudah maju diatas rata-rata dengan indikator IPM dan keberhasilan beberapa sektor. Oleh karena itu sangat penting jika nantinya Wakil Bupati yang mendampinginya nanti harus ada chemistry kuat dan bisa bekerjasama dengan baik pula.

Sedangkan sinyal rekom beberapa partai politik yang ia telah mendaftar, menurutnya itu sudah ada, sejauh ini ada kriteria-kriterianya, dirinya mengatakan semuanya saingan berat, dan semua masih dalam proses dari DPCnya ke Wilayah, dan Wilayah ke DPP masing-masing partai politik.

“semua partai politik yang kemarin, semuanya saya pikir teman, saya sudah familier dengan siapapun sejak pendahulu-pendahulu dulu, saya pernah menjadi staf di sekretariat DPRD dan saya mengenal semuanya baik para tokoh-tokohnya, para sesepuh-sesepuh nya, para anggota dewan para pengurusnya dan saya bisa kerjasama dengan baik,” pungkasnya.

Reporter : Ida
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"