Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 20 Desember 2019

DWP Kepulauan Aru Rayakan HUT Dharma Wanita Ke-20

Kepulauan Aru, SNN.com - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kepulauan Aru memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Darmawanita ke - 20 di Lantai dua Kantor Keuangan Daerah, Jumat (20/12/2019), pukul 3.30 WIT dengan mengusung tema “Optimalisasi Kinerja DWP sebagai Mitra Strategis Pemerintah Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional”.

Giat yang di hadiri oleh Wakil Ketua I DWP Kepulauan Aru Ny. S.Madubun, Wakil Bupati kepulauan Aru, Muin Sogalrey, Sekretaris Daerah Kepulauan Aru Moh Jumpa, dan sejumlah pimpinan OPD serta Organisasi Wanita ini, berlangsung meriah.

Wakil Ketua I DWP Aru, Ny. S.Madubun dalam sambutannya mengatakan, sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Aparatur Sipil Negara (ASN), Dharma Wanita Persatuan patut bersyukur dan berbangga bahwa pada usia ke 20 tahun ini, telah menjadi sebuah organisasi perempuan yang besar, yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja  organisasi secara terstruktur, sehingga mencapai kinerja seperti saat ini.

Madubun juga mengajak seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan Kepulauan Aru untuk bersama-sama selalu berupaya meningkatkan kualitas sebagai anggota organisasi istri ASN agar mampu bekerja secara profesional dalam berjuang mengembangkan organisasi DWP agar lebih bermanfaat bagi seluruh anggota dan untuk bangsa dan negara.

Sementara Wakil Bupati Muin Sogalrey dalam sambutanya menyampaikan bahwa, urgensi Keberadaan Dharma Wanita bukan semata menjadi spirit kerja sang suami tercinta, namun lebih dari itu mampu menjadi bagian dari upaya harmonisasi intitusi melalui silahturahmi antar isti-istri Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan kapasitas yang berbeda-beda.

"Kiranya Dharma Wanita Persatuan di Kabupaten Kepulauan Aru dapat lebih giat dalam menciptakan program-program kerja yang lebih dari tahun-tahun sebelumnya guna pengembangan dan peningkatan kualitas Dharma Wanita, sehingga anggota Dharma Wanita Persatuan Kepulauan Aru kedepannya
mampu bersaing dan berkiprah dalam memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah sebagai mitra strategis demi tercapainya cita-cita daerah Mutiara lndah Cendrawasih Lestari yang kita cintai dan banggakan bersama ini,"harap Sogalrey.


Akhir sambutannya Sogalrey menyampaiakan DIRGAHAYUH DHARMA WANITA PERSATUAN Jayalah selalu Dharma Wanita Persatuan jayalah selalu DWP Lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru.

Pantauan Sorot Nuswantoro News, dalam acara serimonial dilakukan pemotongan tumpeng oleh Wakil Ketua I DPW Ny, S Madubun disusul Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab IX DJA III Lanal Aru Ny. Nova Silaban, Ketua Bhayangkara Polres Kepulauan Aru, Ny.Shandra Eko Budiarto, Wakil Bupati Muin Sogalrey dan Sekda kepulauan Aru, Muin Sogalrey.

Sekedar untuk diketahui, menyongsong HUT Dharma Wanita ke - 20 tanggal 7 Desember 2019, DWP Kepulauan Aru telah memggelar dua mata lomba yakni lomba senam pesona Aru yang dikuti oleh 13 regu Dharma Wanita Unit dan lomba paduan suara mars dan himne Dharma Wanita yang diikuti 6 regu Dharma Wanita Unit.

Pemenang lomba senam pesona Aru anatara lain:
Juara I Dharma Wanita unit DPRD
Juara II Dharma Wanita unit Kesbang Pol
Juara III Dharma Wanita BPKAD

Semntara untuk lomba mars dan himne Dharma Wanita pemenangnya adalah:
Juara 1 diraih oleh Dharma Wanita Unit Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB)
Juara II Dharma Wanita Unit Dinas Pendidikan
Juara III Dharma Wanita Unit DPRD.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"