Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 14 Desember 2019

3 Rumah di Aru Habis Dilalap Sijago Merah

Kepulauan Aru, SNN.com — Tiga rumah milik nama Armadin (23), Jumardi (29), dan Susana Sudarya Kakoben, warga Sipur Pantai, Jl Rabia Jala, Kecamatan Pulau-pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku habis dilalap si jago merah, Sabtu (14/12) subu tadi pukul 03.30 WIT.

Diduga kuat kebakaran tiga buah rumah tersebut lantaran arus pendek.

Menurut keterangan Armadi (korban) dirinya semntara tidur dan mendengar adanya bunyi percikapan api. Sontak dia terbangun dan langsung berlari ke arah meteran listrik. Tiba disana dia melihat adanya api di meteran listrik dan dinding rumah yg sudah membesar, sehingga Korban langsung keluar rumah bersama ponakannya, dan kemudian memintan bantuan dari warga sekitar.

"Saya sedang tidur tetapi terdengar ada bunyi dari meteran listrik. Panik saya lari keluar dan ternyata sampai di sana saya lihat meteran sudah terbakar hingga merembet ke dinding rumah. Saya langsung mengajak kemanakan lari keluar dan berteriak minta tolong,"ungkapnya.

Lanjut diakui, Warga yang mendengar teriakan minta tolong langsung datang untuk melakukan pemadaman. Namun warga yang datang dengan peralatan seadanya sulit untuk memadamkan api sehingga merembet kedua unit rumah yang berada di samping kiri dan kanan.

Beruntung Pemadam Kebakaran dan AWC Polres Kep Aru datang dan melakukan upaya pemadaman. Api berhasil di padamkan sekitr pukul 05.20 WIT. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang dialami ke tiga korban mencapai ratusan juta rupiah.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"