Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 10 Desember 2019

AKBP Roy Satya Putra instruksikan ke 15 Kapolsek se-Kubar dan Mahulu

Kutai Barat, SNN.com - Sejak AKBP Roy Satya Putra S.I.K.,MH menjabat sebagai Kapolres Kutai Barat (Kubar) Kalimantan Timur (Kaltim) pada tanggal, 3 Desember 2019 yang lalu, kini dengan terobosan barunya mengeluarkan instruksi kepada Kepolisian Sektor (Polsek) yang tersebar di tingkat kecamatan dalam wilayah Kutai Barat (Kubar) dan Mahakam Ulu (Mahulu), Selasa (10/12/2019).

Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra, S.I.K.,MH mengatakan, saat ini kita telah siaga terutama dalam rangka perayaan Natal dan menyambut tahun baru serta menjelang Pilkada 2020 mendatang, "tegasnya.

Ditambahkannya, saat ini kita telah membentuk system keamanan untuk mengantisipasi berbagai bentuk gangguan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas) terutama menjelang Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kubar dan Mahulu tahun 2020, "ucapnya.

Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra mengatakan, dia telah menginstruksikan kepada Kapolsek yang tersebar di seluruh kecamatan se-Kubar dan Mahulu agar segera mengambil langkah strategis pengamanan.

Saat ini sudah memasuki tahapan penyelenggaraan Pilkada 2020, sehingga suhu politik di tengah masyarakat juga mulai naik. Saya juga telah menginstruksikan semua kapolsek melakukan pendekatan khususnya kepada tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, serta tokoh pemuda,” ucapnya.

Kapolres menambahkan, agar pendekatan juga perlu dilakukan diseluruh stakeholder, sehingga sekecil apapun masalah ditengah masyarakat dapat diantisipasi sedini mungkin, "tutupnya.

Reporter : Johansyah
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"