Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 24 Desember 2019

Cannisius Arjan, SE Sosok Leadership Baru Menuju Kubar Jaya

Kutai Barat, SNN.com - Usai Bupati Kubar Fx. Yapan, SH membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kutai Barat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) berlangsung di Pendopo Hotel Sidodadi Simpang Raya Kacamatan Barong Tongkok Kubar Senin 23 Desember 2019.

Sidang Pleno Musda DPD KNPI Kubar ke -VI bertindak sebagai pimpinan Sidang Kornelius Thalar, Cannisius Arjan sebagai Organizing Committee (OC) sedangkan

Fachrujiansyah bertindak sebagai Steering Committee (SC), dalam peroses Musda berjalan lancar dengan diberikannya kesempatan tiga (3) utusan membacakan pandangan umum dan menerima semua laporan pertanggungjawaban (LPJ) ketua DPD KNPI Kubar Fx. Sumardi.

Kemudian dilanjutkan pemilihan ketua DPD KNPI Kubar periode 2019-2022, seluruh pengurus KNPI (PK) di 16 Kecamatan dan 12 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) se - Kubar menyatakan sikap dukungannya dan memilih Cannisius Arjan, SE sebagai Ketua DPD KNPI Kutai Barat, Fachrujiansyah (Oji) (Seketaris), Sahir (Bendahara) periode 2019-2022 pada hari Senin, 23 Desember 2019.


Cannisius Arjan akrab disapa Arjan menggungguli dukungan penuh seluruh PK KNPI dan OKP yang memiliki hak suara pada pemilihan ketua DPD KNPI Kubar saat Musda ke - VI berlangsung di Pendopo Hotel Sidodadi Simpang Raya Kacamatan Barong Tongkok - Kubar.

Seluruh PK KNPI dan OKP se - Kubar banyak menaruh harapan besar terhadap Arjan agar bisa membawa semua element dan komponen masyarakat berperan aktif untuk membangun Kutai Barat ini agar lebih maju dan masyarakatnya semakin sejahtera,

SNN dalam wawancaranya bersama Arjan ketua terlilih mengatakan, saya ucapkan terimakasih semua rekan-rekan yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menakhodai DPD KNPI Kubar ini, dan tak lupa juga saya sampaikan kepada senior-senior saya terutama pengurus DPD KNPI Provinsi Kalimantan Timur yang telah bersedia datang di Musda ke - VI Ini. 'Tegas Arjan.


Ia menambahkan, terimakasih juga kepada seluruh pengurus DPD KNPI Kabupaten Mahakam Ulu yang telah ikut memberikan semangat kepada kami, saya juga berharap dengan kebersamaan kita bisa  mewujudkan kemajuan daerah kita, 'pungkasnya.

Harapan sejumlah pengurus kecamatan KNPI dan OKP dibawah kepemimpinan Arjan sebagai ketua DPD KNPI Kubar yang baru ini agar bisa menganggarkan dana oprasional untuk kegiatan kesekretariatan di setiap KNPI kecamatan dan OKP.

Arjan menambahkan, kita sebagai pemuda merupakan tulang punggung negara seyogyanya selalu siap ikut serta bersama-sama pemerintah untuk mensukseskan pembangunan disegala bidang, apa lagi Presiden Republik Indonesia bapak Joko Widodo telah memilih Kaltim sebagai Ibu Kota Negara (IKN) tentu kita pemuda tidak bisa berpangku tangan, kita harus bersama-sama pemerintah untuk mewujudkan Kaltim maju, Kubar Jaya dan masyarakatnya semakin sejahtera, "pungkas Arjan.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"