Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 15 Desember 2019

Tim Gabungan Temukan Jasad Korban Kasianus Tenggelam Di Riam Udang

Mahulu, SNN.Com - Korban an. Kasianus (25) yang tenggelam di sungai Mahakam Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) Kalimantan Timur saat menanjak naik di Riam Udang Kacamatan Long Bagun pada hari Kamis, 12 Desember 2019 sekira pukul 08.00 Wita.

Kronologis melalui pesan singkat Whatsapp dari warga Ujoh Bilang. Kasianus Anyang warga setempat yang juga sebagai motoris perahu ces bersama rekannya Markus menumpangi perahu ces berangkat dari Kantor UPTD alat berat Dinas PUPR Kabupaten Mahakam Ulu tujuan Daerah Mubong dengan maksud untuk mencari binatang / menjaga Babi Berenang. Sekira pukul 13.00 Wita.

Pada saat berada di daerah Riam Udang mereka bermaksud akan berlabuh atau menanjak, setelah sampai di tengah tanjakan Riam Udang terdapat batang kayu yg melintang di tengah sungai di Riam Udang.

Kemudian, perahu ces tersebut hilang keseimbangan tidak dapat menghindar dan menabrak batang kayu sehingga posisi perahu ces sempat berada di atas batang kayu dan akhirnya perahu ces terbalik karena terkena ombak/gelombang Riam Udang yang arusnya sangat deras sekali.


Kemudian Markus (teman korban) melihat Kasianus Anyang (korban) tenggelam ke dalam Sungai Mahakam di Riam Udang. Pada saat berada di dalam air Sungai Mahakam, detik terakhir Markus masih sempat melihat Kasianus Anyang (korban) beberapa saat.

Akan tetapi, setelah Markus sampai di tepi Sungai Mahakam kemudian ia berusaha mencari korban Kasianus Anyang dengan cara memanggil nama dan juga berteriak-teriak akan tetapi tidak ia temukan, kemudian Markus kembali ke Kampung Ujoh Bilang dengan menggunakan Speed Boat orang yang ditumpanginya.

SNN.com mengkonfirmasi Kapolsek Kecamatan Long Bagun IPTU Purwanto melalui sambungan telephone pada tanggal 15/12/2019 sekira pukul 18.52 wita ia mengatakan, sejak tragedi itu sejumlah warga masyarakat dibantu Tim SAR, BPBD, Polisi, TNI, tim Rescue Satpol PP dan dinas Kesehatan melakukan pencarian korban Kasianus menggunakan speedboat pemkab Mahulu. "tegas Kapolsek Purwanto.


Ditambahkannya, usaha dan perjuangan sejumlah Tim pencarian tidak sia-sia, setelah sekian hari berjuang akhirnya jasad korban Kasianus di temukan di teluk Long Melaham pada hari Minggu, 15 Desember 2019 sekira pukul 10.15 wita/pagi. Dan saya telah menugaskan kepada anggota agar selalu berada di lapangan bersama tim gabungan pencarian jasad korban Kasianus.

Ia juga menambahkan, sejak Kejadian awal hingga ditemukannya jasad korban Kasianus telah disampaikan kepada atasannya yakni Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra S.I.K., MH sebagai laporan, "tutup IPTU Purwanto.

Reporter : Johansyah
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"