Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 13 Desember 2019

Pencanangan Germas, Ini Penegasan Wabup Aru

Kepulauan Aru, SNN.com - Presiden Republik Indonesia telah memerintahkan untuk melaksanakan gerakan masyarakat hidup sehat yang diperkuat dengan Instruksi Presiden No. 1 Tahun 2017.

Diharapkan semua Organisasi Perangkat Daerah, Organisasi Masyarakat (Ormas) dan semua elemen masyarakat melaksanakan instruksi Presiden tersebut.

Demikian penegasan Wakil Bupati Aru, Muin Sogalrey dalam acara pembukaan olahraga bersama dalam rangka pencanangan Gerakan Masyarakat (Germas) hidup sehat yang digelar di Lapangan Yos Sudarso Dobo, Jl. Ali Moertopo, Kelurahan Siwalima, Kecamatan Pulau-pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru, Jumat (13/12/2019).


Lanjut dia juga menegaskan, meningkatnya angka Penyakit tidak menular sangat merugikan negara karena menurunkan produktifltas bangsa kita. Usia produktif yang besar yang seharusnya memberikan kontribusi pada pembangunan akan terancam apabila derajat kesehatannya terganggu oleh penyakit tidak menular yang disebabkan oleh gaya hidup atau perilaku hidup yg tidak sehat.

Oleh karena itu, dalam mengatasi masalah ini, melalui Instruksi Presiden, semua OPD dan Lembaga terkait wajlb mendukung dan memprogramkan kegiatan peningkatan perilaku hidup sehat, peningkatan aktivitas fisik, penyediaan pangan sehat dan perbaikan gizi, serta peningkatan pencegahan dan deteksi dini penyakit, peningkatan kualitas lingkungan, dan peningkatan edukasi hidup sehat.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"