Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 19 Desember 2019

Karang Taruna Kelurahan Bendan Duwur Juara 1 Dan Berhak Mewakili Kota Semarang Ketingkat Provinsi

Semarang.SNN.com - Karang Taruna Kelurahan Bendan Duwur kecamatan Gajah Mungkur  kota Semarang menjadi juara 1 lomba karang taruna berprestasi tingkat Kota Semarang Jawa tengah,  selanjutnya akan mewakili kota Semarang dan  bersiap bersaing di tingkat Provinsi.

Dinas Sosial kota Semarang berharap Karang Taruna Bendan Duwur Kota Semarang bisa juara tingkat provinsi bahkan bisa terus melaju sampai tingkat Nasional dalam lomba karang taruna berprestasi yang akan diadakan dalam waktu dekat.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos kota semarang, siap mendukung Karang Taruna Kelurahan Bendan Duwur Semarang melaju ke tingkat Provinsi

harapanya, adanya Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) berprestasi bisa mendorong tumbuhnya partisipasi masyarakat dalam ikut berperan dalam Pembangunan bidang kesejahteraan sosial. Sebab, pembangunan di bidang tersebut tanpa partisipasi masyarakat adalah sangat berat


Setelah menjalankan proses seleksi di tingkat Kota semarang , Karang Taruna Tunas Muda kelurahan Bendan Duwur, Kota Semarang, harapanya bisa berhasil menyabet peringkat 1 lomba karang taruna berprestasi tingkat provinsi.

Saat ini Karang Taruna Tunas Muda Kelurahan Bendan Duwur mulai mempersiapkan bakal melaju ke tingkat Provinsi.‎

"Selanjutnya kami akan mempersiapkan segalanya dengan baik untuk berkompetisi di tingkat Provinsi, bertemu dengan karang taruna terbaik di Jawa Tengah" kata Ketua Karang Taruna Kota Semarang, I Gede Ananta Wijaya Putra.

Hasil kunjungan lapangan Seleksi Karang Taruna Berprestasi Tingkat kota Semarang Jawa Tengah 2019 berdasarkan peringkat adalah pertama Karang Taruna 'Tunas Muda' Kelurahan Bendan Duwur Kecamatan Gajah Mungkur,Kota Semarang. Kedua Karang Taruna  Satria Karya Kekurahan  Tandang kota Semarang.


Ananta berharap ada support dari stakeholder yang ada baik kecamatan, walikota Semarang dan Dinas sosial.

"Karena kami tak mungkin berjuang maksimal tanpa support dari mereka," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama saat di wawancarai awak media salah satu  Tokoh karang taruna Bendan duwur dan pengerak  pemuda di kelurahan Bendan Duwur Wiwit menyatakan siap bertanding dan optimis berjuang di tingkat provinsi.

"Kita berharap bisa berjuang semaksimal mungkin  bersama teman-teman kader karang  taruna mempersembahkan yang terbaik " ujarnya.‎

Reporter : Adi.OneOne
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"