Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Senin, 12 April 2021

Giliran Para Purnawirawan TNI AD di Wilayah Teritorial Kodim 0820/Probolinggo Mendapatkan Vaksinasi Astrazeneca


Probolinggo, SNN.com - Kodim 0820/Probolinggo gelar vaksinasi astrazeneca tahap pertama dengan sasaran para Purnawirawan TNI Kodim 0820, bertempat di Aula Makodim, jalan Panglima Sudirman no.73 Kota Probolinggo dengan di ikuti 90 purnawirawan. Acara di mulai sejak pukul 09.00 sampai dengan pukul 14.00 WIB.

Nampak hadir dalam acara vaksinasi tersebut, Mayjen TNI Purnawirawan Sentot Yuswandono 
Ketua Penasehat HIPAKAD Probolinggo, Dandim 0820/ Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo SE.M.I.Pol, Pa Staf dan Danranmil Jajaran, dr. Dodik, Serma Suwarno (Kapolkes Probolinggo), Perawat Polkes 5 Orang, PNS Polkes Probolinggo 2 orang serta Serma Sumartono beserta Tim Liputan Pendim 0820 hadir 
di tempat tersebut.

Damdim 0820/ Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo mengatakan jumlah anggota Purnawirawan TNI dan Warakawuri di wilayah Kodim 0820 yang melaksanakan vaksinasi pada tahap satu tersebut sebanyak 115 orang.

"Dari 115 orang tersebut, yang hadir 90 orang, selesai divaksin 60 orang dan 30 orang tidak lulus screening, " kata Letkol Inf Imam Wibowo ketika di konfirmasi Tim Liputan Pendim 0820, Senin (12/4/2021).


Letkol Inf Imam memaparkan, dari 30 orang yang tidak lolos screening tersebut ada alasan medis sehingga tidak bisa di lakukan vaksinasi, 15 orang karena hipertensi, 5 orang sakit jantung, 5 orang sakit dan 5 orang lagi sesak nafas.

"Jadi yang belum divaksin atau tidak hadir sebanyak 25 orang, 10 orang sakit menahun berdasarkan data Pukesmas setempat memang tidak bisa melaksanakan Vaksin, serta 15 orang sudah melaksanakan Vaksin di Pukesmas terdekat, jadi lengkap sesuai sasaran sebanyak 115 orang," papar Letkol Inf Imam Wibowo. 


Dandim berharap, dalam pelaksanaan vaksinasi ini agar di ikuti, karena vaksin ini merupakan upaya Pemerintah dalam melindungi, mencegah serta memutus mata rantai virus Covid -19.

"Vaksin Astrazeneca ini bisa membentuk Head Imuniti dan kekebalan tubuh pada diri kita oleh karena itu kita semua patut bersyukur masih banyak yang belum menerima vaksin tersebut," tandasnya.

Reporter : Hari
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"