Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 24 April 2021

Pemerintah Kabupaten Tuban Juara 4 Pengelola Medsos Se Jawa Timur


Tuban, SNN.com - Pemkab Tuban menerima penghargaan dari beritajatim.com pada ajang Media Digital Award 2021 sebagai  Pemenang Terbaik ke - 4, bidang Pengelolaan Media Sosial ( Medsos ) Pemkab/Kota di wilayah Provinsi Jawa Timur.

Penghargaan tersebut di serahkan Pemimpin Redaksi beritajatim.com, Dwi Eko Lokononto, kepada Bupati Tuban, H. Fathul Huda di ruang kerjanya kompleks Pendopo Kridho Manunggal Tuban, Jumat ( 23/04/2021 ) siang.

Tampak hadir mendampingi Kepala Diskominfo Tuban, Arif Handoyo dan Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Tutik Musyarofah.

Bupati Fathul Huda menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang di berikan. Penghargaan di harapkan mampu meningkatkan motivasi bagi instansi terkait yang mengelola media sosial. Baginya penghargaan ini bersifat istimewa karena Pemkab Tuban sama sekali tidak di beritahu, sehingga netralitas penilaian sangat terjamin.

Ia tambahkan, keberadaan jurnalis menjadi mitra Pemerintah dalam rangka pembangunan Kabupaten Tuban. Mereka berperan penting untuk menyampaikan informasi pembangunan Pemkab Tuban dan kontrol sosial.

" Wartawan juga membantu Pemkab Tuban untuk menyerap aspirasi masyarakat," paparnya.

Bupati Huda menyatakan konten yang di sampaikan BeritaJatim bersifat proporsional, objektif, dan berimbang. Tidak ada berita yang menimbulkan fitnah maupun berita bohong. Kedepannya, beritajatim.com dan wartawannya di harapkan dapat terus mempertahankan dan meningkatkan kinerjanya, profesionalisme dan netralitasnya.

" Beritajatim.com tetap konsisten mampu mengedukasi masyarakat," tuturnya.


Sementara itu, Dwi Eko Lokononto  menerangkan penilaian penghargaan terdiri dari 3 indikator: Pertama, keberagaman medsos yang di miliki Pemerintah Daerah mencakup semua media sosial yang di miliki antara lain Twitter, Facebook, Instagram, dan YouTube.

Kedua, interaksi antara pengelola media sosial dengan pengunjung. Selain itu, instensitas upload dan keaktifan medsos pemda menjadi satu bahan penilaian. Dari ketiga indikator tersebut, di susun poin - poin penilaian yang di kalkulasikan.

" Selanjutnya, akan di tentukan Pemerintah Kabupaten/Kota terbaik kaitannya dengan pengelolaan medsos," beber Lucky, sapaan akrap jurnalis yang tinggal di Surabaya itu.

Penghargaan ini di maksudkan untuk mendorong penguatan ekosistem digital di Jawa Timur.  Salah satunya, optimalisasi pemanfaatan aset digital milik Pemkab/Kota. Penilaian dilakukan terhadap 38 Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kota.

" Ini menjadi salah satu rangkaian peringatan ulang tahun ke 15 BeritaJatim," tambahnya.

Lucky menambahkan, Pemkab Tuban memiliki modal sosial yang cukup besar. Diantaranya pengembangan Kabupaten Tuban menjadi kota metropolis, dan memiliki beragam potensi ekonomi kreatif.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"