Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Rabu, 28 April 2021

Jelang "May Day" Polsek Widang Polres Tuban Kunjungi Perusahaan Di Wilayah Hukumnya


Tuban, SNN.com - “May Day” atau Hari Buruh yang setiap 1 Mei menjadi momentum gerakan buruh Indonesia untuk menggalang persatuan dengan berbagai cara dan aksi.

Menjelang May Day yang akan jatuh pada hari Sabtu besok, Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., turun langsung dan mendatangi Perusahaan yang ada di wilayah yang di pimpinnya, Rabu ( 28/04/2021 ).

Terlihat saat tiba di PT Sampoerna, Kapolsek  berbincang - bincang dengan Kepala Security di Pos Penjagaan sebelum menemui pimpinan Perusahaan.
 
Seperti yang di sampaikan oleh Kapolsek Widang, bahwa kedatangannya ke Perusahaan untuk menyampaikan imbauan agar dalam peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day para karyawan atau buruh  tidak ikut demonstrasi ataupun bergabung dengan serikat pekerja lainnya.

Hal lain yang perlu mendapat perhatian dari pihak Polsek Widang adalah untuk memperoleh informasi dengan jelas sekaligus pendataan terhadap para pekerja terkait ada atau tidaknya kegiatan menggalang persatuan untuk melakukan aksi seperti demonstrasi saat peringatan Hari Buruh Dunia tersebut," beber Kapolsek.

Sebelum kedatangan kami ke sini, sudah dilakukan penggalangan dan monitoring kepada pemilik Perusahaan dan juga mapping semua karyawan atau buruh yang berada di wilayah - wilayah Kecamatan Widang Kabupaten Tuban lewat Bhabinkamtimas, Binmas dan Intel. Semoga besok saat Peringatan Hari Buruh Internasional semuanya aman dan kondusif, AKP Totok Wijanarko mengakhirinya.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"