Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Minggu, 18 April 2021

Di tengah Kehidupan Masyarakatnya Babinsa Koramil 0820/02 Wonoasih Selalu Hadir


Probolinggo, SNN.com - Etos kesigapan seorang anggota TNI bukan hanya dituntut dalam hal bela negara, namun sikap respek anggota tentaradi satuan teritorial ini juga di perlihatkan saat berada di tengah-tengah masyarakat diwilayah binaannya. Adalah Serka Purnomo dan Sertu Bowo, anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Jrebeng Kidul kecamatan Wonoasih kota Probolinggo yang secara tulus mendampingi warga binaannya pada momen  pengambilan Barcode BST (Bantuan Sosial Tunai) yang di tempatkan di kelurahan setempat, Minggu, (18/4/2021).

“Kami berupaya apa yang menjadi kebutuhan warga binaan dapat diakomodir kapanpun dan dimanapun kami selalu siap.”ujar Serka Purnomo yang juga anggota Koramil 020/02 Wonoasih ini 

Hal yang sama juga di sampaikan Sertu Bowo, Menurutnya sudah menjadi kewajiban utamanya seorang Babinsa untuk tanggap terhadap warga binaannya termasuk pendampingan saat yang bersangkutan mengambil Barcode BST.

“Sepanjang kegiatan ini patut disyukuri semuanya dapat berjalan cukup lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 
”ungkap Bowo.


Nampak hadir dalam kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 Wib ini, Amela Puji Resti ,S.Sos.M.AP (Kasi Pemas) kecamatan Wonoasih serta Mahat (Staf Kelurahan). 

Perlu diketahui bahwa pengambilan Barcode BST ini sebagai sarana untuk mendapatkan bantuan uang dari Pemerintah sebesar 600 ribu selama 2 bulan. 

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini akan dapat meringankan beban warga dalam mengatasi perekonomian ditengah pandemi covid-19 ini. ”pungkas 
Serka Purnomo. 

Sementara itu Kapten Inf Abu Kuswari, Komandan Koramil 0820/02 Wonoasih, Saat ditemui Tim Liput Pendim 0820, Serda Tutus Cahaya mengatakan, Babinsa sudah selayaknya selalu berada ditengah rakyat binaannya karena Babinsa harus bisa menjadi Teman, Sahabat, Bapak dan apapun namanya agar bisa menjadi solysi untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya sesuai amanat 8 Wajib TNI tegas Komandan Koramil 0820/02 Wonoasih ini. 

Reporter: Hari
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"