Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Rabu, 28 April 2021

Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Kesiapan Operasional Yon Zipur 10


Probolinggo - SNN.com - Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin menyambut kunjungan Pangdivif 2 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Andi Muhammad pada Senin (26/4) siang di Mako Kompi B-C Yonzipur 10/JP/2 Kostrad Kota Probolinggo. Turut hadir menyambut dari Forkopimda Kota Probolinggo antara lain Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo, Wakapolres Probolinggo Kota Kompol M. Khoiril, Kajari Kota Probolinggo Hartono dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kota Probolinggo Danang Utaryo.

Kunjungan perdana Brigjen TNl Andi Muhammad di Kota Probolinggo ini dalam rangka silaturahmi dengan Forkopimda setempat setelah dilantik 8 April lalu oleh Panglima TNI. “Kunjungan saya kesini dalam rangka ingin bersilaturahmi dan kunjungan pertama saya sejak saya dilantik jadi Panglima Divisi tanggal 8 April yang lalu,” terang lulusan Akmil tahun 1988 itu.

Sebelum ke Kota Probolinggo, Andi Muhammad juga telah mengunjungi beberapa jajaran di bawah Divif 2 Kostrad, antara lain di Salatiga, Solo, Purworejo dan Pasuruan. Sementara kunjungan ke Batalyon Zipur 10/JP/2 Kostrad Kota Probolinggo ini, Panglima TNI berencana untuk melihat kondisi dan kesiapan operasional Yon Zipur 10 dalam membantu masyarakat, contohnya saat penanganan bencana alam.

“Langsung meninjau pangkalannya, kemudian saya minta digelar alutsistanya yang dimiliki dan saya minta penjelasan dari Danyon untuk kondisi yang siap operasional, karena kita ini selalu disiapkan untuk operasional membantu penanganan bencana alam. Untuk Zipur ini kan kemarin kita kirim lagi 100 orang untuk bantu di Malang Selatan,” jelas Andi.

Sementara terkait komunikasi dengan Forkopimda Kota Probolinggo, Brigjen TNI Andi Muhammad juga berpesan untuk selalu tingkatkan sinergi, “Sinergi saja Pak dan mereka tidak ada kesulitan. Tadi Pak wali kota juga menyampaikan sampai saat ini komunikasi sudah terjalin dengan baik. Itu yang kita harapkan,” ungkap Perwira tinggi TNI AD tersebut.

Reporter : Arini
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"