Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Rabu, 28 April 2021

KAPOLRES PROBOLINGGO KOTA PIMPIN KEGIATAN RAKOR PILKADES SERENTAK DI 2 KECAMATAN KABUPATEN PROBOLINGGO


Probolinggo, SNN.com - Kepolisian Resor Probolinggo Kota menyiapkan sedikitnya 314 personel dan 1 peleton Brimob untuk mengamankan perhelatan pemilihan kepala desa serentak di Kecamatan Sumberasih dan Wonomerto yang menurut rencana akan diselenggarakan pada tanggal 3 April 2021 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si saat memimpin langsung rapat koordinasi (Rakor) pengamanan Pilkades serentak Kabupaten Probolinggo yang digelar di Rupatama Polres. Rabu (28/04/2021)

AKBP Jauhari menuturkan, pengamanan all out ini dimaksudkan untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama tahapan Pilkades berlangsung termasuk diantaranya adalah pengawasan penerapan protokol kesehatan mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Selain itu, guna mendukung terciptanya Kamtibmas yang kondusif dan pelaksanaan Pilkades yang demokratis, sudah kita siapkan tim khusus anti judi dan money politic” Ungkap AKBP Jauhari.

Sedangkan pola pengamanan yang diterapkan adalah untuk kategori aman  TPS 2 polisi dan 2 linmas dan kategori rawan TPS dijaga 3 polisi dan 3 linmas.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya berpesan kepada seluruh elemen masyarakat dan komunitas khususnya yang ada di 2 Kecamatan yang menggelar Pilkades untuk menjaga betul keamanan lingkungan masing-masing.

“Kita semua adalah unsur panitia pelaksana yang bertanggung jawab agar dalam pelaksanaan Pilkades dapat berjalan dengan lancar dan kondusif tanpa ada pelanggaran sekecil apapun.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam Rakor tersebut antara lain, Kepala kesbangpol Kab. Probolinggo, Drs. Ugas, Kasat Pol PP Kab. Probolinggo, Dan Ramil Kec. Wonomerto, Dan Ramil Kec. Sumberasih, para Camat, perwakilan panitia penyelenggara pilkades tingkat kecamatan dan desa Orang serta perwakilan dari elemen masyarakat.

Reporter : Arini
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"