Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Selasa, 27 April 2021

EO Sanggar Ungu Akan Gelar Pasar Romadhon Selama 16 Hari Di Gunung Kidul Steak, Ada Hadiah Umroh


Gunung Kidul, SNN.com - Even  Organiser (EO) Sanggar Ungu akan menggelar pasar romadhon selama enam belas hari, yaitu dimulai tanggal 1 hingga 16 mei 2021. Kegiatan yang bakal diikuti puluhan pelaku UMKM dan para pedagang ini akan berlangsung di gedung Gunungkidul steak atau Gunungkidul skuer, Bunderan Siyono, Playen, Gunungkidul, D.I.Yogyakarta.

Pihak managemen EO Sanggar Ungu yang dihubungi media mengatakan pihaknya dalam merancang kegiatan ini sudah lebih dari sebulan lalu untuk mengurus segala perijinan mengingat saat ini masih dalam masa pandemi covid 19.

Kegiatan nyaris dibatalkan karena hingga H min 4 ijin baru diterima. Itupun dengan catatan, boleh dilaksanakan dengan wajib menerapkan prokes, tanpa ada wahana permainan dan UMKM yang boleh mengikuti hanya dari daerah Gunungkidul saja, "Tomi Triananda ketua team EO Sanggar Ungu Gunungkidul, Selasa (27/4/2021).

Hingga saat ini sudah puluhan lapak dalam gedung terboking oleh umkm diantaranya stand PT Nazar Jaya Mandiri Tour and Travel yang akan memberikan hadiah satu paket ibadah Umroh, tanaman hias, fashion, pupuk organik, kuliner dan lain sebagainya. Juga dari stand shourum Mataram Sakti tidak mau ketinggalan menjadi sponsor dalam pelaksanaan pasar romadhon yang tiap harinya akan digelar mulai jam 15:00 wib hingga jam 21:00 wib.

Dalam kesempatan terpisah pihak manajemen EO Sanggar Ungu menjelaskan dengan diadakanya pasar romadhon, akan menggugah semangat pelaku usaha kecil dan menengah untuk terus hidup dan meningkatkan produktifitas dan pendapatan ditengah-tengah lesunya usaha akibat pandemi covid19.


Kami tidak ingin usaha-usaha kecil menjadi mati akibat pandemi, sehingga kami tergerak untuk menggelar acara pasar romadhon menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah ini. Ternyata animo pelaku usaha sangat positif dan mereka berharap nantinya EO Sanggar Ungu bisa menjadi jembatan bangkitnya usaha kecil menengah di kabupaten Gunungkidul.

Bahkan kedepan menurut mbah Joni Gunawan selaku team EO Sanggar Ungu, Gunungkidul Steak ini akan dijadikan sentral oleh-oleh khas Gunungkidul. Setiap wisatawan yang berkunjung kedaerah ini agar singgah di GK Steak dan belanja oleh-oleh khas daerah.

Reporter : Wajiyo
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"