Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 30 April 2021

Polsek Widang Polres Tuban Sampaikan Materi Hasil Pelatihan BOS-V2, Di Launching Kapolri


Tuban, SNN.com - Usai kegiatan apel pagi di halaman depan Kantor Polsek Widang Polres Tuban, Kanit Binmas Bripka Mujianto bersama Bhabinkamtimas Bripka Suyono sebagai perwakilan yang mengikuti kegiatan Pelatihan Aplikasi BOS -V2 di Polres Tuban kemarin, hari ini menyampaikan hasilnya kepada anggota Polsek Widang, Jum'at ( 30/04/2021 ).

Bripka Mujianto mengatakan, Aplikasi BOS yang di sosialisasikan kemarin merupakan hasil penyempurnaan dari Aplikasi BOS sebelumnya.

" Berdasarkan hasil analisa dan evaluasi, di temukan bahwa cara operasional Aplikasi BOS yang dulu terlalu rumit, sistem Aplikasi yang di bangun belum mengakomodir semua sistem pendataan pada fungsi Binmas mulai dari tingkat Mabes, Polda, Polres hingga Polsek," katanya.

Di tambahkan Bripka Mujianto, untuk BOS-V2 tampilan Aplikasi ini di sederhanakan dan di bedakan antara pimpinan dan admin. Perubahan lainnya, yaitu Aplikasi menampung semua data yang di butuhkan oleh Satker Mabes, Polda dan Polres, jadi lebih simpel," tambahnya. 

Output yang akan di dapatkan dari Aplikasi ini, berupa laporan mingguan, bulanan, semester dan tahunan dari seluruh Satker yang nantinya akan di susun secara Online oleh sistem. Rencana Launching oleh Bapak Kapolri tanggal 04 Mei mendatang, dan hari ini kami sampaikan kepada rekan anggota di Polsek Widang," jelas Bripka Mujianto.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"