Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 22 April 2021

Peringati Hari Kartini, Ketua Tim PKK Ajak Perempuan Kembangkan Potensi Diri


Lamongan, SNN.com - Ketua Tim Penggerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan (TP PKK) Kabupaten Lamongan, Anis Yuhronur Efendi, mengajak seluruh perempuan untuk meneladani semangat perjuangan Kartini dalam mencapai keseteraaan dengan laki-laki. Atas perjuanganya, perempuan sekarang dapat leluasa mengembangkan potensi diri. 
Hal itu disampaikan Anis Yuhronur saat mengahadir Rapat Pleno TP PKK dan DWP sekaligus peringatan hari Kartini di Pendopo Lokatantra, Rabu (21/4).

“Tidak ada bedanya antara perempuan dan laki-laki, kedudukan kita setara perempuan harus dapat mengembangkan potensi dirinya, menanamkan kepercayaan kepada diri sendiri dan perempuan harus mempunyai cita-cita serta harus dapat berjuang bersama dengan kaum pria,” ujar Anis, yang sekaligus merupakan Istri Bupati. 

Anis berpesan kepada seluruh perempuan untuk dapat meningkatkan kemampuan diri sehingga dapat memiliki pemikiran yang luas, kreatif dan dapat menyesuaikan kemajuan zaman.

Pada kesempatan ini, turut hadir pula Bupati Yuhronur Efendi untuk memberikan motiviasi pada para anggota TP PKK agar menjadikan Kartini sebagai sosok pejuang emansipasi keseteraan gender. 


“Ibu kartini sangatlah luar biasa menurut saya, sosok yang luar biasa dalam memperejuangkan emansipasi wanita, keseteraan gender sehingga semua memiliki hak yang sama. Wanita tidak lagi konco wingking tetapi banyak perempuan Indonesia yang berhsil berkpirah di bidang. Oleh sebab itu patutlah kita bersyukur,” kata Bupati.

Reporter : Zainal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"