Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Senin, 19 April 2021

DPC LSM Teropong Probolinggo Bersama Muspika Leces Bagi Bagi Takjil


Probolinggo, SNN.com - Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan maghfiroh dalam mengendalikan diri dari hawa nafsu di bulan suci ini,  apalagi untuk saling berbagi di bulan Ramadhan ini seperti yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Cabang Probolinggo (DPC) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Teropong Probolinggo.

Senin 19 April 2021 sekira jam 16:00 WIB. Dibulan yang penuh berkah bulan suci  Ramadhan 1442 H,  DPC LSM  Teropong Probolinggo melakukan bagi bagi takjil di jalan raya Leces, tepatnya pintu keluar masuk tol Leces, bakti sosial tersebut dilakukan guna untuk berbagi berkah  kepada umat muslim untuk cemilan berbuka puasa saat berada dalam perjalanan.

Berbagi berkah dengan berbagi takjil, di jalan Raya Leces Kabupaten Probolinggo, Dengan mematuhi protokol kesehatan Covid 19 kegiatan berjalan lancar.

Kegiatan bagi bagi takjil perdana oleh DPC LSM Teropong Probolinggo didukung oleh Muspika Kecamatan Leces, Camat Leces  H.Moh. Syarifudin,S.Ag.M.Si . Kapolsek AKP Ahmad Gandi, Koramil 0820/03 Serka Tarmuji, Serda M. Sunaryadi, anggota Polsek Leces , Ketua LSM Teropong Probolinggo dan Anggota LSM Teropong.

Kapolsek AKP Ahmad Gandi mengatakan " Terima kasih atas waktunya dan telah berbagi berkah di bulan yang suci ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan " Kata Kapolsek


Camat Leces H.Moh Syarigudin, S.Ag.M.Si " kami ucapakan terima kasih atas partisipasi LSM Teropong Probolinggo untuk sedia berbagi kasih di bulan yang suci ini" singkat Camat Leces

 DPC LSM Teropong Probolinggo yang di ketuai oleh badrus seman Spd , mempelopori bagi bagi takjil di bulan suci ramadhan, dana untuk takjil sendiri adalah swadaya langsung dari anggota. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Babinsa Leces Serda M. Sunaryadi dan Kapolsek Leces  AKP Ahmad Gandi serta Camat Leces Muspika Kecamatan Leces, ketua Dpc Lsm Teropong dan anggota lsm teropong probolinggo.

Badrus selaku Ketua DPC LSM Teropong Probolinggo mengatakan, “Kita berharap di bulan yang penuh berkah dapat membantu warga untuk berbuka” paparnya

Masih kata Badrus, Acara ini didukung oleh kalangan internal LSM Teropong Probolinggo. “Semoga nanti bisa menjadi rutinitas kita untuk selalu berbagi di bulan suci ramadhan ini kepada mereka yang membutuhkan” ujarnya.

Menurutnya, memberi makanan secara gratis pada bulan Ramadan banyak dikenal dengan istilah memberi takjil, baik berupa makanan ringan ataupun nasi.

“Tujuan utamanya pun adalah demi membantu sesama warga yang sedang menjalankan ibadah puasa selama seharian penuh” terangnya.

“Semoga hal ini menjadi berkah bagi kita semua” pungkasnya.

Reporter : Tofa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"