Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Sabtu, 24 April 2021

Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku Tancap Gas Amankan Bulan Suci Ramadhan


Kepulauan Aru, SNN.com - Dalam rangka menciptakan rasa nyaman jelang bulan suci Ramadhan 1442 H, Personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku dibawah komando, Iptu A. Thenu tancap gas melaksanakan patroli pengamanan.

Tim Patroli yang dipimpin oleh Bripka D. Helaha terus mendatangi tempat - tempat ibadah untuk mengamankan kegiatan Sholat Tarawih  di masjid Al-Amanah dan Masjid Nurul Hayat dan berbagai Masjid lain di sekitar wilayah Kota Dobo, Kabupaten Kepukauan Aru.

Menakjubkan lagi, Patroli ini rutin dilaksanakan setiap malam oleh anggota Brimob yang beragama Kristen.

Komandan Kompi 2 Batalyon C Pelopor Iptu A. Thenu kepada media ini mengatakan, Patroli rutin bertujuan untuk menjaga pelaksanaan ibadah agar berjalan aman dan lancar.

"Nah, untuk patroli malam, saya memerintahkan anggota saya yang beragama Kristen. Hal ini dilakukan sebagi wujud toleransi kita sebagai umat beragama," ujar Iptu Thenu, Sabtu (24/4).

Menutup pembicaraannya, Iptu Tenu berharap, melalui kegiatan ini, para jamaah bisa melaksanakan sholat dengan khusyuk, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Ya, kami akan terus melaksanakan patroli pengamanan di bulan suci Ramadhan ini dengan harapan, para jamaah bisa melaksanakan sholat dengan khusyuk, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," tutup Iptu Thenu.

Untuk diketahui, selain melaksanakan patroli rutin, Personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku selalu hadir untuk melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di  seputaran masjid yang berada di samping jalan raya, serta pengamanan area parkir masjid mengantisipasi adanya tindak kejahatan seperti curanmor dan lain-lain.

Disamping itu, tim patroli juga memberikan himbauan kamtibamas kepada jamaah agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19, jaga jarak, mencuci tangan serta memakai masker

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"