Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Sabtu, 24 April 2021

Gelar Safari Ramadhan, Bupati Lamongan Menghimbau Gerakan "Ayo Beli Produk Lamongan"


Lamongan, SNN.com - Masih dalam serangkaian kegiatan bertajuk safari ramadan. Kali ini, Bupati dan Wakil Bupati Lamogan, Yuhronur Efendi dan KH. Abdul Rouf beserta jajaran Forkopimda melakukan kunjungan kerja dan pelayanan jemput bola di Masjid Al-Ikhlas Dusun Kedungsumber Desa Sumberdadi Kecamatan Mantup, Jum'at (23/4).

Bertujuan sebagai ajang silaturrahmi dan memberikan motivasi agar tidak terpuruk karena Covid 19. "Ini merupakan ajang silaturrahmi kami dengan masyarakat, meski pandemi Alhamdulillah Lamongan masih bisa memperoleh berbagai penghargaan, panen masih baik juga. Kami terus berkeliling ke kecamatan-kecamatan untuk menggiatkan, menggairahkan perekonomian bangkit. Supaya kita dapat kembali lagi produktif, agar terjadi perputaran ekonomi. Monggo, kita jangan terpuruk dengan keadaan, terus bangkit, semangat, bekerja keras, supaya keadaan bisa kembali pulih," ujar Bupati Yuhronur

Lebih lanjut, Bupati Yuhronur terus mengingatkan tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan. "Saat ini kita sudah mulai bisa tarawih, tadarusan dan sejenisnya, tapi harus tetap menjaga protokol kesehatan, memakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak. Kalau sampai ada yang lupa, saya minta supaya saling mengingatkan, agar perkembangan covid ini tidak naik lagi, bila perlu sampai zero atau hilang," imbuhnya.


Selain itu, Bupati Yuhronur menuturkan tentang bagaimana komitmennya untuk mencapai visi kejayaan Lamongan yang berkeadilan. Beliau akan berusaha mengupayakan untuk kedepannya bisa terlaksana pendidikan yang berkualitas dengan pemberian beasiswa bagi masyarakat yang berprestasi dan kurang mampu, memperbaiki pelayanan kesehatan serta pelayanan-pelayanan publik agar dapat lebih berkualitas, dan dapat benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati beserta Wakil Bupati juga melakukan peninjauan ke stand-stand UMKM dan kesehatan. Menurut Bupati Yuhronur, semakin banyak masyarakat Lamongan yang produktif akan dapat mempercepat pulihnya perekonomian Lamongan. Tentunya hal tersebut harus ditambah dengan dukungan dan kerjasama masyarakat Lamongan untuk bangkit dan mensukseskan gerakan "Ayo Beli Produk Lamongan".

Selain meninjau stand UMKM dan kesehatan, Bupati dan Wakil Bupati memberikan santunan kepadan anak yatim dan sembako kepada masyarakat, menyerahkan secara simbolis perijinan dari Dinas Perijinan, serta menyerahkan secara simbolis KK, KIA dan KTP dari Dinas Dukcapil Lamongan.

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"