Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Kamis, 29 April 2021

Entaskan Kemiskinan, Bupati Konsolidasi Dengan Badan Pusat Statistik (BPS)


Lamongan, SNN.com - Bupati melakukan kunjungan kerja ke Badan Pusat Statistik (BPS) Lamongan pada Rabu (28/4) dalam rangkaian konsolidasi penyusunan RPJMD (Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah) terutama terkait pengentasan kemiskinan. Bupati berharap kerjasama dengan BPS dapat menghasilkan indikator dan langkah yang harus diambil dalam menyelesaikan masalah kemiskinan.

“Beberapa hari kemarin saya keliling-keliling, intinya konsolidasi terutama terhadap indikator-indikator yang akan dijadikan RPJMD ini. selain itu kita akan menyusun apa-apa yang akan kita pecahkan bersama. Saat ini kita bersama BPS untuk melakukan konsolidasi terkait pengentasan kemiskinan. Kita ingin nanti apa kira-kira langkah yang harus kita lakukan,” ucap Bupati Yes. 

Kepala Badan Pusat Statistik Agus Puji mendukung kerjasama tersebut. Pihaknya akan melakukan kajian mendalam terkait indikator-indikator yang dapat meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) terutama perihal pengentasan kemiskinan di Lamongan. 


““Perlunya kajian mendalam terhadap semua indikator terkait kemiskinan, seperti tingkat pendidikan, disitu kita lihat terkait latar belakang pendidikannya, sosialnya, ekonominya dalan lain-lain. Sehingga kita temukan penyebabnya,” ucap Agus.

Agus Puji Raharjo juga mengungkapkan dukungan dan antusias BPS yang telah dilibatkan dalam kolaborasi pencapain visi misi Bupati-Wakil Bupati yakni terwujudnya kejayaan Lamongan yang berkeadilan.

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"