Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Jumat, 30 April 2021

Safari Ramadhan: Bupati Berkomitmen Wujudkan Lamongan Sehat


Lamongan, SNN.com - Safari Ramadhan Bupati Yuhronur dan Wabup Kiai Abdul Rouf terus berlanjut. Pada hari ini, (29/4), beliau bersama jajaran Forkopimda menghadiri acara peringatan Nuzulul Quran dan buka bersama di Rumah Sakit Nahdatul Ulama (NU), Babat. 

Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk  dukungan bagi Rumah Sakit NU Babat yang berhasil mewujudkan fasilitas kesehatan bagi masyarakat di sekitar Babat khususnya bagi warga Nahdliyin. 

“Saya akan terus mendorong dan memfasalitasi apapun yang diperlukan sehinga RS ini segera bisa operasional dan dapat memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya. Dan yang lebih penting lagi ini akan menjadi kebanggan warga Babbat khusunya warga Nahdliyin sehingga RS ini bisa berjalan dengan baik, memberikan pelayanan yang berkualitas,” kata Bupati.

Bupati meminta masyarakat untuk terus memberikan dukungan dan support baginya dan Kiai Abdul Rouf untuk mewujudkan berbagai programnya demi kejayaan Lamongan yang berkeadilan. 


Salah satu program prioritas Bupati yaitu Lamongan Sehat. Yang mana artinya masyarakat Lamongan dapat mendapatakan pelayanan kesehatan yang baik dan akses yang mudah dimanapun berada. Karena dengan tubuh dan pikiran yang sehat akan bisa produktif dalam hal apapun. 

“Salah satu program yang kami kebangkan yakni salah satunya  Lamongan Sehat. Lamongan sehat ini tidak lain adalah supaya supaya masyarakat lamongan bisa sehat. Sehat artinya dalam keseharianya bisa produktif, bisa bekerja dengan baik….maka untuk itu kesehatan adalah sesuatu yang amat penting, yang kami prioritaskan dengan pak Kiai  Rouf untuk kedepannya,” kata Bupati.

Untuk itu, Bupati berharap Rumah Sakit NU Babat dapat bekerjasama dan bersinergi dengan masyarakat, pemerintah, dan fasilitas kesehatan yang lain untuk memberikan kemudahan dan fasilitas kesehatan bagi seluruh masyarakat tanpa terkecuali.


Direksi Komisaris RS NU Drs H. Wiwid Mujikan, mengatakan bahwa tujuan Rumah Sakit NU ini didirikan sebagai salah satu perjuangan untuk kepentingan umat dengan harapan pendiriannya dapat  mmemberikan kebermanfaatan bagi Nahdatul Ulama.

“RSNU Babat didirikan sebagai salah satu perjuangan utnuk kepentingan umat. Berbentuk PT Nurul Aswajah anndhiyah. Diharapakan rumah sakit ini bekerja profesioal RSNU Babat ini dengan berbagai pertimbang ini kami berdua dengan pak H. Arif dengan restu para kiai”, katanya pada saat Sambutan.

Beliau mengingatkan pada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan karena pandemi belum selesai bahkan makin berbahaya akibat mutasi virus dari India dan Eropa

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"