Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Selasa, 20 April 2021

Polsek Widang Polres Tuban Koordinasi Dan Antisipasi Terhadap Pelaku Kejahatan, Jelang Lebaran Transaksi Perbankan Meningkat


Tuban, SNN.com - Jelang Lebaran, transaksi perbankan mengalami peningkatan lantaran banyaknya nasabah yang menarik uang dengan jumlah yang besar. 

" Banyaknya jumlah uang yang di ambil dari suatu Bank tak jarang membuat nasabah menjadi khawatir akan adanya perampokan atau tindakan - tindakan yang merugikan lainnya.

Menjaga wilayah hukum yang di pimpinnya agar selalu kondusif, Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., melalui Kanit Reskrim IPDA Kiswoyo, S.H., melakukan koordinasi dengan pimpinan Bank, Selasa ( 20/04/2021 ).

Seperti yang di sampaikan oleh IPDA Kiswoyo bahwa Bapak Kapolsek AKP Totok Wijanarko mohon dukungan dan kerja samanya dengan pihak Bank yang ada di wilayah Kecamatan Widang Kabupaten Tuban demi keamanan dalam menyikapi kasus perampokan terhadap nasabah salah satu bank yang terjadi di Kabupaten Kediri beberapa waktu lalu. 

" Untuk pihak manajemen Bank mohon memberikan arahan kepada security selalu waspada terhadap orang yang akan melakukan transaksi dan waspada di lingkungan sekitaran area Bank," terangnya.

Lewat pimpinan kita sampaikan kepada pegawainya, apabila ada nasabah Bank yang melakukan penarikan uang dengan nominal besar supaya di sampaikan kepada nasabah guna meningkatkan kewaspadaan dan di anjurkan untuk mendapatkan pengawalan dari pihak Kepolisian,” tambah IPDA Kiswoyo.

Kembali saya ulang penegasan dari bapak Kapolsek, baik perbankan maupun nasabah, kalau ada yang ingin melakukan transaksi dengan jumlah yang besar dan adanya kekhawatiran maka jangan ragu untuk meminta tolong kepada petugas Kepolisian untuk melakukan pengawalan, kami siap membantu," jelasnya.

Sebelum meninggalkan lokasi, Kanit Reskrim di bantu anggotanya memasang banner imbauan di perbankan sebagai upaya pencegahan dan antisipasi kepada nasabah Bank pada saat penarikkan uang.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"