Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 27 April 2021

Ketum Korma Nusantara "Putus Mata Rantai Covid-19 dengan Ikut Vaksinasi


Probolinggo, SNN.com - Melihat perkembangan virus corona, pemerintah telah menetapkan sebagai bencana nasional. Dalam kaitan ini, Pemerintah terus bekerja keras melawan dan menanggulangi penyebaran Covid-19. Salah satu upaya direalisasikan dalam program Vaksinasi Covid-19.

Vaksin merupakan salah satu cara terpenting yang berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh dari virus Covid-19 serta berperan dalam memutus mata rantai virus.

Secara umum, vaksin bekerja dengan merangsang pembentukan kekebalan tubuh secara spesifik terhadap bakteri/virus penyebab penyakit tertentu. Sehingga apabila terpapar, seseorang akan bisa terhindar dari penularan ataupun sakit berat akibat penyakit tersebut.

ketum Korma Nusantara Sulis Riyanto atau dikenal, Anton, mengatakan bahwa saat ini Pemerintah terus berupaya untuk melawan penyebaran Covid-19 ditengah-tengah masyarakat dengan program vaksinasi Covid-19.

“Terkait keamanan dan kehalalan, vaksin telah mendapatkan izin oleh BPOM. Komisi Fatwa MUI juga telah menyepakati bahwa vaksin Covid-19 suci dan halal,” ujar Anton, probolinggo, Rabu (17/02).

Program vaksin merupakan bukti nyata bahwa Pemerintah menginginkan agar masyarakat serta kondisi dapat segera pulih kembali. Hal ini juga tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2020 tentang vaksinasi nasional.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif dan turut mensukseskan program vaksinasi guna memutus rantai Covid-19 serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan berjalannya program vaksinasi, diharapkan masyarajat dapat turut berpartisipasi untuk menjalabi vaksin Covid-19. Selain itu tetap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, jauhi kerumunan, serta mencuci tangan pakai air mengalir dan sabun.” pungkasnya.

Mari kita mengikuti prigram vaksinasi guna memutus mata rantai virus corona sehingga Indonesia terbebas darin Covid-19. (Arini) 

#BersatuLawanCovid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"