Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 28 April 2021

Pemdes Tegalrejo Menyalurkan BLT DD Tahun 2021 Tahap 2 Sebanyak 180 KPM


Probolinggo, SNN.com – Rangkaian penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di wilayah kecamatan Dringu hari ini di desa Tegalrejo bertempat di balai Desa, Rabu (28/4/2021).

Sebanyak 180 KPM menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT -DD) tahap 2 sebesar Rp. 300.000,-.

Acara dihadiri Forkopimka Dringu, Babinsa, Babinkamtikmas, Pedamping Lokal Desa (PLD), TKSK, tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan warga penerima manfaat.

Dalam sambutannya kades tegalrejo Suharul mengatakan, Dihari yang ke-16 bulan Ramadhan mari kita selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan kepada kita semua. Termasuk bantuan yang diterima hari ini.

"Gunakan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan keluarga, jagan dibelanjakan hal yang tidak perlu,” ujarnya.

Masih menurut Suharul, bantuan langsung tunai sudah menjadi hak warga, kalau sudah waktunya turun dari pemerintah, langsung menyerahkan tanpa menuggu hari berikutnya, semua adalah amanah.

"Hari ini yang diterima warga BLT-DD tahap 2, yakni bulan februari, meskipun sudah berada dibulan april, "tambahnya.

Pemerintah sudah maksimal membantu masyarakat yang kena dampak Covid-19. Untuk itu harus bersyukur dan menggunakan sebaik-baiknya apa yang sudah diperoleh. Jangan lupa mari kita terus dukung program pemerintah. Sesuai dengan tujuan pemerintah untuk menopang ketahanan pangan, selama pandemi Covid-19.

Dari 180 orang penerima bantuan langsung tunai ( BLT ) Tahap 2 sudah terverifikasi, tepat sasaran dan tidak mendapatkan bantuan yang lain, termasuk PKH, BPNT, JPS atau Baksos yang lain, sehingga sudah pasti tidak mendapat bantuan ganda.

Proses penyerahan bantuan ini tetap mematuhi aturan pemerintah dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes), wajib pakai masker, jaga jarak dan sesering mungkin cuci tangan, hindari Kerumunan dan kurangi mobilitas, untuk menimalisir sesuatu yang tidak diinginkan.

Reporter : Arini, Memet
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"