Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Sabtu, 17 April 2021

Satlantas Polresta Probolinggo Edukasi Pekerja Sukarelawan Tanpa Palang


Probolinggo, SNN.com - Dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru Tahun 2021 ditengah pandemi Covid-19, Satlantas Polres Probolinggo Kota mengadakan kegiatan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas, kepada orang-orang yang bekerja di jalan raya. Khususnya penjaga perlintasan kereta api sebidang maupun sukarelawan penjaga perlintasan tanpa palang di wilayah Kota Probolinggo.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP RM Jauhari melalui Kasat Lantas, AKP Roni Faslah mengatakan, bahwa kegiatan dimaksudkan untuk memberikan pemahaman tentang aturan lalu lintas kepada para pekerja, khususnya yang ada di jalan raya.

“Ini kami lakukan, karena penjaga perlintasan tanpa palang sudah membantu tugas kepolisian di titik-titik jalan raya. Peran mereka dalam membantu tugas kepolisian sangat besar, khususnya dalam mencegah kecelakaan,” terangnya, Sabtu (17/04/2021).

Diingatkan oleh AKP Roni, di perlintasan kereta api, meski sudah ada palang perlintasan, namun masih banyak warga yang nekad menerobos. Hal itu karena masyarakat banyak yang abai pada keselamatannya.

“Apalagi perlintasan sebidang yang tanpa palang, itu lebih rawan lagi,” jelas Kasatlantas Polres Probolinggo Kota.

Selain memberikan bantuan sembako kepada para penjaga perlintasan Kereta Api tanpa palang ini, kita juga memberikan edukasi supaya nanti mereka dapat melaksanakannya secara benar, dalam rangka menjaga keselamatan pengguna jalan, baik pengendara maupun warga.

“Kami beri edukasi bagaimana cara menjaga dan melakukan pengaturan di perlintasan, agar lebih aman untuk keselamatan semua,” terang AKP Roni Faslah.

Kegiatan ini sebagai bentuk perhatian dan guna meningkatkan keamanan mereka. Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota dalam kesempatan tersebut, memberikan bantuan kepada para Petugas perlintasan kereta api dan sukarelawan penjaga perlintasan berupa paket sembako.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bermanfaat bagi para petugas dan sukarelawan yang telah membantu kepolisian dalam bertugas di lapangan. Semoga kita dapat terus bekerja sama dan saling berkoordinasi,” harapnya.

Reporter : Arini
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"