Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Kamis, 22 April 2021

52 Lulusan Sarjana PSDKU Unpatti Kepulauan Aru Diwisudakan


Kepulauan Aru, SNN.com - Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Pattimura (Unpatti) Kabupaten Kepulauan Aru menggelar wisuda perdana, Rabu (21/4/2021). 

Acara tersebut difokuskan di Aula Gedung Cenderawasih Dobo secara virtual, dan dipimpin langsung oleh Rektor Unpatti. MJ Sapteno yang didampingi Senat Unpatti.. Z Notanubun, Wakul Rektor Ill, J Madubun dan Ketua Pengelola PSDKU. Aholiab.

Dalam acara tersebut, sebanyak 52 lulusan sarjana diwisudakan terdiri dari 20 sarjana Fakultas Hukum, 18 sarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 12 sarjana FKPI, dan 2 sarjana PGSD.

Pantauan media ini, Turut hadir, Wakil Bupati Kepulauan Aru, Muin Sogalrey bersama Forkopimda setempat serta undangan lainnya. 


Wakil Bupatl Kepulauan Aru, Muin Sogalrey dalam sambutannya mengatakan.di awal pembukaan PSDKU Unpatti di Aru. pemda berkomitmen akan terus berupaya menghadirkan pendidikan yang berkualitas, berdaya saing. serta memberikan bekal untuk perwujudan masyarakat yang hidup dalam kemuliaan akhlak dan berpengetahuan yang luas. termasuk menghadirkan pendidikan yang melahirkan SDM dengan keterampilan khusus serta sesuai dengan tuntutan lapangan pekerjaan. 

‘Hal itu, dipertegas dalam MoU antara Pemda Aru dan Unpatti dalam upaya penyedediaan sarana dan prasarana pembangunan kampus utama PSDKU yang sementara berjalan."kata Sogalrey

Lanjut dia, melalui mimbar itu, dirinya ingin mendorong semua pihak yang bertanggung Jawab bagi penyelenggaraan pelayanan pendidikan yang bermutu kepada seluruh rakyat Aru.

"Tujuannya agar kita semua bisa lebih paham mengenai beratnya. sekaligus luhurnya tanggung Jawab yang saudara - saudara emban, Khususnya guru besar para dosen di Unpatti. Sebab di pundak saudara-saudaralah 
terietak harapan besar daerah ini," ujar Sogalrey.


Akhir sambutannya, Sogalrey mengatasnamakan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Aru mengucapakan terima kasih kepada Rektor Unpatti MJ Sapteno bersama seluruh Jajarannya yang telah memberikan kontribusi dalam menopang proses pembangunan berkelanjutan. terutama dalam bidang pendidikan yang telah tercantum dalam wisi dan misi Pemda Aru. 

"Teruslah jadi pelopor pendidikan yang bermutu di Kabupaten Aru. saya percaya seluruh civtas akademlka PSDKU Unpatti di daerah ini akan terus mencari relevansi antara ilmu pengetahuan yang dikembangkan dengan masalah-masalah kemanusiaan nyata yang dihadapl oleh rakyat setiap hari, termasuk di bumi Jargaria Sarkwarisa ini," tutup Sogalrey.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"