Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Jumat, 23 April 2021

Pembukaan Desk Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Lamongan 2021-2026


Lamongan, SNN.com - Pembahasan rancangan awal RPJMD tahun 2021-2026 resmi dibuka oleh Bupati pada, Kamis (22/4) di Aula Gajah Mada Pemerintah Kabupaten Lamongan.
Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari yakni pada tanggal 22-23 April. 

Bupati Yuhronur menekankan agar kualitas desk perencanaan awal RPJMD  dilakukan dengan baik karena perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi merupakan satu kesatuan. Artinya jika sejak awal dilakukan dengan baik maka akan menghasilkan pelaksanaan yang bagus.

"Kalau kualitas perencanaan kita baik tentu dalam pelaksanaan dan evaluasinya akan baik. Dalam konsep kebijakan publik perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan itu merupakan satu rangkain. Dan saat ini sedang dilakukan perencanaan. Perencanaan yang bagus tentu pelaksanaanya akan bagus. Pelaksanaan bagus tentu menghasilkan pengawasan yang baik," terang Bupati dalam sambutannya.

Bupati berpesan BAPPEDA agar mengawal pelaksanaan rawal RPJMD ini dengan maksimal. Sehingga visi misi yang diusungnya dapat terimplementasi dengan baik.


"Saya minta semua pihak untuk mengawal pelaksanaa RPJMD ini dengan baik. Ini bertujuan untuk mencapai visi misi yang telah saya canangkan" ujar Bupati.

Plt. Kepala BAPPEDA Suyatmoko mengatakan bahwa desk rancangan awal RPJMD merupakan rangkaian penyusunan RPJMD tahun 2021-2026 dan sekaligus proses penajaman visi misi Bupati-Wakil Bupati. “ penyusunan sudah dilakukan sejak bupati terpilih dilantik 26 Februari kemarin, sudah dilakukan pembahasan awal dengan DPRD. Rangkaian ini merupakan proses penajaman dari visi misi Bupati”  kata Suyatmoko dalam sambutannya.

Proses pemaparan rancangan awal RPJMD turut dihadiri oleh sejumlah kepala dan perwakilan dari tiap unit dinas serta Tim Konsultas Penyusun RPJMD dari Universitas Brawijaya.

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"