Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Jumat, 23 April 2021

Para Artis dan Musisi Probolinggo Gelar Donasi Sosial Ramadhan


Probolinggo, SNN.com - Selama bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah, Forum musisi & Artis Dangdut Kota & Kabupaten Probolinggo menggelar aksi sosial dengan mengumpulkan donasi untuk para anak yatim piatu & kaum dhuafa. Kegiatan tersebut digelar salah satunya  disepanjang jalan depan Kantor pelayan publik kab.Probolinggo yang berada Jl.Panglima Sudirman Dringu, Jum'at (23/04/2021)

Kegiatan tersebut mendapatkan antusias  warga pengguna jalan yang melintas. Pasalnya, dalam acara penggalangan dana tersebut, mereka juga bernyanyi  dengan iringan musik langsung. layaknya saat acara pementasan diberbagai event atau hiburan rakyat selama ini.

Ketua Forum musisi & penyanyi Kota & Kabupaten Probolinggo,"Hasyim Keyboard" mengungkapkan, kegiatan sosial selama bulan suci Ramadan tahun ini semata-mata untuk menggalang kepedulian anggota  yang memikirkan anak-anak yatim dan masyarakat kurang mampu, agar bisa diberikan santunan.serta mereka juga ikut merasakan kebahagiaan pada saat lebaran nantinya.

Dengan kegiatan sosial tersebut Hasyim berharap dapat mampu mengetuk hati masyarakat muslim di Probolinggo & sekitarnya. dan juga mereka semakin termotivasi untuk menyalurkan dananya, meskipun sedikit namun jika dikumpulkan hasilnya cukup untuk membantu saudaranya yang sedang membutuhkan uluran tangan dalam menghadapi Lebaran nanti.


Hasyim mengakui, selama bulan Ramadan para artis musik dangdut sedang pasif( tidak ada job). apalagi saat ini masih dirundung pandemi covid 19.sehingga jarang ada undangan terkait profesi mereka.sehingga para anggotanya bisa mengisi waktu untuk menggalang dana, baik dari kalangan anggota sendiri dan juga dari masyarakat pengguna jalan umum.

Lanjut Hasyim, Kami ingin anak-anak yatim dan masyarakat kurang mampu nantinya juga merasakan kebahagiaan, hingga bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan merayakan Lebaran penuh sukacita.


Lucy Tamaya, seorang artis asal Dringu menjelaskan terhadap awak media SNN.com  dilokasi "Saya merasa bahagia dan bersyukur dengan adanya kegiatan penggalangan dana ini.karena dengan cara ini,saya pribadi berharap bisa sedikit meringankan beban para kaum dhuafa yang ada.serta saya  juga bisa memberikan kebahagiaan kepada adik adik para yatim piatu yang ada.

"Semoga kegiatan sosial yang kami gelar ini, mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah.sehingga apa yang menjadi tujuan tulus kami bisa sesuai harapan & menjadi amal mulia, "tambahnya.

"Profesi kami memang musisi & artis.tapi rasa sosial kami sama, "pungkas artis cantik berambut lurus itu.

Reporter : Sholeh
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"