Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Kamis, 22 April 2021

Tiga Pemain Okerbaya Dilibas Team Satresnarkoba Polres Nganjuk


Nganjuk, SNN.com - Maraknya peredaran obat keras berbahaya di berbagai kalangan membuat Unit l Satresnarkoba Polres Nganjuk harus kerja extra keras siang malam (22/04/21).

Berbekal informasi masyarakat sekitar perumahan Candi Loceret Nganjuk, terkait adanya peredaran Okerbaya yang sangat meresahkan masyarakat membuat Unit l Satresnarkoba Polres Nganjuk melakukan penyelidikan dan pada hari rabu tanggal 21 April 2021 sekitar pukul 14.00 Wib di Desa Gejakan Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk berhasil mengamankan AS dengan barang bukti 1 plastik klip berisi pil Dobel L 3 butir yang disimpan disaku celana.

Setelah di interogasi AS mengaku mendapatkan Okerbaya membeli dari temannya bernama ABD (35 thn) warga Dusun Besuk Desa Sukorejo Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk, selanjutnya petugas bergerak cepat dan sekitar pukul 16.00 petugas berhasil mengamankan ABD dan  pada saat digeledah petugas menemukan barang bukti  2 plastik berisi Okerbaya jenis pil Dobel L sebanyak @ 900 butir yang diaimpan di bak penyimpanan piring, 1 plastik berisi 696 butir, dan 271 butir yang sudah dikemas sesuai pesanan, serta uang Rp 90.000 yang diduga hasil penjualan Okerbaya.

Petugas juga mengamankan 1 buah Hp Merk Samsung Galaxi J1 mini prime warna Gold yang digunakan untuk transaksi milik ABD.


Dari hasil interogasi ABD mengaku mendapatkan Okerbaya dari RWN  (36 thn) warga Dusun Jegles Desa Plosoharjo Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk, selanjutnya petugas menangkap RWN dirumah kos di Dusun Jati Kelurahan Guyangan Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk, menurut keterangan RWN dia mendapatkan Okerbaya dari ISN (33thn) warga Dusun Bulurejo Desa Kedung Ombo Kecamatan Tanjung Anom Kabupaten Nganjuk, selanjutnya petugas bergerak cepat dengan mengamankan ISN dan saat digeledah petugas mendapatkan barang bukti 2 plastik berisi Okerbaya jenis pil Dobel L sebanyak @ 900 butir dengan total 1.800 butir, 1 buah Hp Merk Redmi 9C warna biru yang digunakan untuk transaksi, 1 Unit sepeda motor Yamaha Mio dengan Nopol AG 3078 WR.

ISN mengaku mendapatkan Okerbaya jenis pil Dobel L dari temannya bernama KAWO (DPO) dengan alamat Kabupaten Kediri (masih dalam pengembangan petugas).

Guna proses penyidikan lebih lanjut tersangka beserta barang bukti diamankan di Unit 1 Satresnarkoba Polres Nganjuk dan tersangka bisa dijerat dengan dengan pasal 197 Jo pasal 196 UURI No 36 tahun 2009 tentang kesehatan.

Reporter : Widodo
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"