Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Senin, 17 Mei 2021

APEL KOPRI PEMKAB LAMONGAN WADAH EVALUASI


Lamongan, SNN.com - Pemerintah Kabupaten Lamongan menggelar Apel Kopri pada hari ini, Senin (17/5) di depan Gedung Pemkab Lamongan. Apel Kopri dipimpin langsung oleh Bupati Yuhronur Efendi dengan dihadiri oleh seluruh ASN  dari berbagai  Organsiasi Perangkat Deaerah (OPD). 

Apel Kopri ini bertujuan sebagai saran evaluasi atas berbagai program yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten. 

“Momentum apel kopri yang kita laksanakan hari ini tentu tidak hanya kita laksankan sebagai sekedar rutinitas tiap tanggal 17 . namun demikian hal ini  sebagai satu sarana kita melakukan evaluasi terhadap hal yang telah kita lakukan, aktivitas yang telah kita lakukan” tutut Bupati dalam sambuatnnya.

Bupati YES menyampaikan bahwa untuk melalui masa pandemi ini ada tiga hal yang dapat dilakukan yakni memiliki SDM yang unggul dan proses bisnis yang cepat, dapat berpikir strategis, dan berpikir lintas organisasi. 
Dengan tiga hal tersebut  akan meniciptakan birokrasi  yang responsive dan adapatif terhadap tuntutan masyarakat terlebih di masa pandemi yang merubah banyak hal.
“Untuk itu kita terus bertekad merubah diri agar menjadi birokrasi yang responsive adapatif dan memberikan transformasi layanan public yang baik pada maysraakat lebih lebih masyarakat sekarang tuntutnya lebih tinggi besar tentu berbeda dengan tahun tahun sebelum pandemi ini,” katanya.


Beliau berharap berbagai transformasi yang telrha dilakukan berbagai OPD tidak berhenti dan terus menjadi lebih baik. “tentu OPD lain telah melakukan transformasi saya yakin itu sudah dilakuakan dan hal ini akan terus kita lakukan untuk kita sekali agi terus adaptif dengan tuntutan layanan public yang baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan, ini beliau juga menyampaikan terima kasih atas kerja keras para OPD dalam merespon masukan serta keluhan masyarakat misalnya dalam penanganan covid-19, perbaikan jalan, kearsipan yang menduduki peringkat tiga di provinsi Jawa Timur, digitaliasi sekolah dan lain sebagainya.

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"