Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 19 Mei 2021

Fogging dan Penyemprotan Disinfektan Dalam Lingkungan Asrama Kodim 0820/Probolinggo


Probolinggo, SNN.com - Untuk memutus 
mata rantai Covid-19 dan antisipasi mewabahnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) maupun malaria, Kodim 0820/Probolinggo melaksanakan penyemprotan Disinfektan dan pengasapan (fogging) di Lingkungan Asrama Kodim .

Dandim 0820/Probolinggo, Letkol Inf.Imam Wibowo mengatakan, penyemprotan ini merupakan tindak lanjut dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19 oleh jajaran TNI yang selalu bekerja sama dengan instansi terkait, sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19 
di wilayah Kabupaten/Kota probolinggo pada umumnya secara khusus di lingkungan Lingkungan Asrama Kodim 0820/Probolinggo.

“Segala upaya harus kita lakukan, termasuk mematuhi setiap petunjuk atau instruksi pemerintah melalui surat edaran yang 
di sampaikan kepada masyarakat, namun yang tak kalah pentingnya kuatkan dengan doa sehingga wabah Covid-19 cepat berlalu,” ujar Dandim, Rabu (19/5/2021)

Sedangkan untuk fogging/pengasapan itu sendiri dilakukan dalam rangka mencegah berkembangnya penyebaran nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) maupun Malaria. 


Dikarenakan adanya perubahan cuaca yang tidak menentu, sehingga hal inilah yang menyebabkan munculnya jentik-jentik nyamuk yang membawa penyakit DBD dan Malaria.

“Penyakit demam berdarah umumnya menyebar melalui nyamuk Aedes Aegypti dengan ciri-ciri belang-belang putih di sekitar tubuh. Nyamuk ini menularkan virus Dengue penyebab demam berdarah ke manusia melaui gigitan kecilnya ke dalam kulit, "tandas Letkol Inf.Imam Wibowo.

Dalam kegiatan penyemprotan disinfektan dan fogging tersebut, anggota yang melibatkan puluhan anggota untuk membantu tim 
dari Dinkes Kabupaten Probolinggo.


"Hari ini kita melaksanakan penyemprotan disinfektan dan fogging dengan sasaran perumahan, barak dan perkantoran juga Lapangan Olah Raga yang d anggap mudah menularkan Covid-19 dan sebagai tempat berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypty,” ujarnya.

"Diharapkan dengan adanya upaya dari satuan ini dapat memberikan dampak positif berupa terbebasnya Warga Kodim dari Covid-19 dari DBD maupun malaria, "tutup Letkol Inf.Imam Wibowo.

Reporter :  Hari
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"