Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 14 Mei 2021

Masjid Al Hidayah Kodim 0820 Terapkan Protokoler Kesehatan Ketat Saat Sholat Idul Fitri 1442H


Probolinggo, SNN.com - Saat Masa Pandemi Covid-19 belum ada kepastian kapan berakhir, Wali Kota Probolinggo mengeluarkan Surat Edaran (SE) panduan sholat Idul Fitri. SE Nomor 451/2260/425.206/2021 intinya adalah dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri harus menerapkan standar Protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona. 

Salah satu tempat pelaksanaan shalat Id yang menjalankan SE Wali Kota tersebut adalah masjid Al Hidayah Kodim 0820, di Jalan Panglima Sudirman no.73, Kota Probolinggo, Jum'at (14/5/2021)

Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo usai melaksanakan Sholat  Idul Fitri 1442 H menjelaskan pelaksanaan Sholat Id di masjid Al Hidayah berjalan khidmat, Khusu’ dan terlebih sudah melaksanakan aturan yang tertuang pada surat edaran (SE) Wali Kota Probolinggo terkait Protokoler kesehatan.

“Panitia yang sudah kita bentuk dalam pelaksanaan shalat Id sudah melakukan tugasnya seperti pengecekan suhu tubuh ke semua jama'ah yang hendak melaksanakan shalat di masjid ini," tegas Komandan Kodim 0820/Probolinggo, kepada Tim Peliput Penerangan Kodim 0820 dihalaman depan Masjid Al Hikmah Kodim 0820/Probolinggo, seluruh jama'ah  yang hendak shalat id di masjid ini wajib memakai masker cuci tangan, 
dan jaga jarak.


“Panitia sudah menyediakan tandon air, dan  hand sanitizer untuk cuci tangan dan jamaah yang tidak membawa masker kita beri masker gratis serta wajib disiplin jaga jarak shaf shalat,” tambahnya.

Semoga pelaksanaan Shalat Id tidak menjadikan Claster baru dalam penularan Covid 19 dan tetap dapat menjaga hubungan dengan Allah SWT.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada anggota Kodim 0820 ( panitia pelaksanaan shalat id masjid Al Hidayah ) dan sekaligus mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, mohon maaf lahir dan batin dan semoga masyarakat Probolinggo sehat dan pandemi Covid 19 segera berakhir,” tandasnya.


Komandan juga menghimbau masyarakat Probolinggo jangan lengah saat merayakan lebaran, ingat pandemi Covid 19 masih ada dan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan agar tidak terjadi klaster baru pasca lebaran.

“Tetap jaga jarak, mengindari kerumunan selalu memakai masker dan sering mencuci tangan merupakan cara ampuh mencegah penularan Covid 19,” tutupnya.

Reporter : Hari
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"