Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Sabtu, 15 Mei 2021

Menemukan Cinta Sejati Di Penghujung Bulan Suci, Bersama Garis Putih Kalurahan Petir


Gunungkidul, SNN.com,- Pengurus Garis Putih (Gabungan Remaja Islam Putra Putri Handayani) Kalurahan Petir menyelenggarakan acara syawalan terbatas dengan tema Menemukan CINTA SEJATI di penghujung bulan suci bersama ustadz Haris Abdul Hari. Kegiatan ini merupakan action pertama dilakukan oleh Garis Putih setelah tiga bulan yang lalu terbentuk dan dikukuhkan.

Acara ngaji bareng Ustadz Haris Abdul Hari  selaku pembina Majelis Ta'lim Tombo Ati kalurahan Petir, Kapanewon Rongkop, Gunungkidul, D.I.Yogyakarta dipusatkan di masjid Al Ihklas dusun Dagangmati,Sabtu 15 mei 2021 pagi. Karena peserta dan pelaksana adalah dari gabungan remaja Islam sekalurahan Petir maka dipilihlah tema ngaji Menemukan Cinta Sejati Dipenghujung Bulan Suci.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya lurah Petir Sarju S.I.P,Dukuh Dagangmati, Pengurus Masjid Al Ihllas, Pengurus Majelis Ta'lim Tombo Ati dan Pengurus Garis Putih. Dalam ceramahnya ustadz Haris Abdul Hari sesuai tema yang dipilih panitya selaku generasi muda membahas soal cinta yaitu cinta sejati yang dimaksud agar semua jamaah mendapatkan cinta sejati dari Allah SWT baik didunia maupun nanti di ahkirat. Itulah makna cinta sejati yang dimaksud dalam tema ngaji bareng hari ini.


Terlebih setelah kita semua lepas menjalankan ibadah puasa dibulan romadhon, mudah -mudahan semua yang ikut dimajelis ini mendapatkan derajad taqwa yang tinggi dan dicintai Allah SWT, kata ustadz Haris. Sementara ikrar halal bi halal disampaikan oleh Wajiyo Muh. Sholihudin selaku pembina Garis Putih kalurahan Petir yang diterima oleh lurah kalurahan Petir Sarju S.I.P mewakli seluruh jamaah yang hadir.

Selaku sesepuh kalurahan Petir Sarju S.I.P merasa bangga kepada remaja masjid sekalurahan Petir yang sudah bisa terbentuk beberapa bulan lalu saat ini sudah melakukan kegiatan perdananya mengadakan syawalan remaja. Panitia juga tidak lupa menerapkan prokes sesuai aturan yang berlaku saat ini. Selain itu mengingat kita hari ini mengadakan syawalan, meskipun tidak bisa saling berjabat tangan, semoga kita saling maaf memaafkan satu dengan yang lainya.

Reporter : Wajiyo
Editor      : Mas Pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"