Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Sabtu, 01 Mei 2021

POLRES KUBAR GELAR APEL KESIAPSIAGAAN GABUNGAN HUT MAY DAY 2021. AKBP IRWAN YULI PRASETYO : TEKAN PENYEBARAN COVID-19 DAN GEJOLAK SOSIAL


Kutai Barat SNN.com - Polres Kutai Barat (Kubar) gelar apel kesiapsiagaan gabungan dalam rangka memperingati Hari Buruh Nasional atau May Day 2021. Apel gabungan terdiri Polres Kubar, TNI Kodim 0912/Kubar dan Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP), apel gabungan di pimpin Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo di Mapolres Kubar Barong Tongkok, Sabtu (1/5/2021).

Dalam sambutannya Kapolres AKBP Irwan Yuli Prasetyo mengatakan. "Berdasarkan atensi Presiden RI Jokowi Dodo dan instansi masing-masing bahwa ditengah pandemi covid-19 kita sepakat mengawal kebijakan pemerintah untuk menekan penularan virus positif covid-19,"tegas Kapolres.

Lebih lanjut, apa lagi dengan memperingati hari ulang tahun May Day ini dimana para buruh melakukan aksi sosial menuntut hak-haknya. Tentunya dengan aksi-aksi sosial ini mengumpulkan kerumunan massa yang bisa meningkatkan terkonfirmasi positif virus Corona semakin banyak,"sambung AKBP Irwan Yuli Prasetyo.

Usai gelar apel gabungan kemudian di lanjutkan Oprasi Yustisi Covid-19 yang dilakukan secara serentak baik diwilayah Kutai Barat maupun di Mahakam Ulu (Mahulu).

"Setelah kegiatan apel ini kita lanjutkan untuk melaksanakan operasi Yustisi dan oleh Personel akan dibagi menjadi dua kelompok. Adapun sasaran Patroli yaitu wilayah Kecamatan Melak dan wilayah Kecamatan Linggang Bigung. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan prokes serta menekan kasus terkonfirmasi Covid-19, " tambahnya.


Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo melalui Satuan Pembinaan Masyarakat atau Sat Binmas. Kasat Binmas Polres Kubar AKP Abdul Mutholib saat di wawancarai wartawan SNN.com mengatakan, "Sesuai perintah pimpinan untuk siap siaga mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan bertepatan dengan hari buruh internasional atau May Day ini,"ujar Mutholib.

Ia menambahkan, kita masih situasi pandemi apa lagi nilai yang terkonfirmasi Covid-19 di Kutai Barat ini masih tinggi di Kalimantan Timur (Kaltim).

"Untuk itu kita tidak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat secara umum agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan baik berada di luar ataupun saat melakukan aktivitas di rumah,"jelas Kasat Binmas AKP Abdul Mutholib.


Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo menyebutkan. "Adapun tujuan dilaksanakannya Apel Gabungan Kesiapsiagaan ini untuk mengantisipasi setiap potensi gangguan Kamtibmas di wilayah Kubar. Walaupun situasi saat ini terbilang cukup kondusif kita jangan underestimate (meremehkan) terhadap setiap situasi apapun,"tegas Kapolres.

Masih kata Kapolres. "Di hari Buruh Internasional ini khususnya di Wilayah Kabupaten Kutai Barat ada beberapa kegiatan positif yang dilaksanakan oleh para buruh, diantaranya iyalah kegiatan berbuka puasa bersama dan kegiatan - kegiatan olahraga. 

"Adapun aksi mogok kerja yang direncanakan oleh serikat pekerja tertentu namun tidak jadi dilaksanakan. Hal tersebut karena sudah dilakukan penggalangan oleh Satuan Intelijen," pungkas Kapolres AKBP Irwan Yuli Prasetyo.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"