Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Senin, 10 Mei 2021

Tingkatkan Kesehatan, Bupati Lamongan Serahkan 70 Mobil Sehat


Lamongan, SNN.com - Mobil sehat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan indeks layanan kesehatan masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Bupati Yuhronur Efendi saat memimpin apel penyerahan 70 mobil sehat di halaman Dinas Kesehatan Lamongan, pada senin (10/5). 

Bupati YES mengungkapkan bahwa kesehatan menjadi salah satu Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Lamongan. Untuk itu dengan diadakankanya mobil sehat diharapkan dapat meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

“Kesehatan merupakan salah satu indikator capaian indeks pembangunan manusia di Lamongan. Pemberian mobil sehat ini adalah salah satu cara kita untuk meningkatkan indeks layanan kesehatan,” ucapnya.

Bupati YES juga merencakan program Home Care Service untuk memberikan kesehatan secara langsung bagi masyarakat. “Kedepan saya mempunyai program Home Care Service. Home Care Service ditujukan untuk memberikan pelayanan ke rumah-rumah, menjemput pelayanan ke rumah untuk masyarakat yang rentan tidak memperoleh pelayanan kesehatan,” katanya.


Perihal Covid-19 Bupati mengingatkan untuk tetap patuhi protocol kesehatan meski Lamongan sudah memasuki Zona Kuning/Zona Aman. Menurut Kepala Dinas Kesehatan dr. Taufik Hidayat, dari 27 kecamatan di Lamongan 21 kecamatan berada pada zona hijau dan 6 kecamatan zona kuning.

Mobil sehat merupakan program yang dicetukan oleh Mantan Bupati alm. H. Fadeli untuk 474 desa/keluharan. Penyerahan mobil dilakukan secara simbolis kepada 7 (tujuh) desa. Dengan disalurkannya mobil sehat hari ini, total sudah tersalurkan sebanyak 432 unit mobil sehat. Sehingga tinggal 42 desa yang belum menerima mobil sehat.

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"