Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Sabtu, 05 Juni 2021

Bupati Yuhronur Tanggapi Pandangan Umum Fraksi


Lamongan, SNN.com - DPRD Lamongan kembali menggelar rapat paripurna dalam rangka Jawaban Bupati terhadap Pandangan Umum Fraksi atas Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020 pada Jumat (4/6) di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Lamongan.

Bupati Yuhronur menyampaikan beberapa tanggaan atas pandangan, pendapat, saran, himbauan serta pertanyaan masing-masing fraksi DPRD yang telah disampaikan pada rapat kedua pada (30/5).

Sejumlah pertanyaan dan tanggapan misalnya perihal perekonomian, keberadaan juru parkir dan kondisi pupuk dijawab oleh Bupati. Yang mana beliau menjelaskan untuk kondisi perekonomian menurun akibat pandemi. 
.

Konsumsi masyarakat untuk kegiatan wisata belum bisa diharapkan, sehingga mempengaruhi pendapatan pajak sebagai akibat pembatasan kegiatan masyarakat. Tidak beroperasinya armada angkutan darat dan tidak adanya even olahraga juga turut mempengaruhi.
 Lalu, masalah pupuk juga dipengaruhi oleh kondisi pasar dan cuaca serta akibat dari inventarisasi kementerian pertanian. 

Bupati menegaskan akan tetap berkomitmen dalam engelolaan belanja daerah yang diberikan kepada masyarakat sesuai dengan prinsip Pro Growth, Pro Job, Pro Poor dan Pro Environment.

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"