Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Sabtu, 05 Juni 2021

Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Investigasi Negara DIY Ikuti Pelatihan Jurnalis Dan Paralegal


Yogyakarta, SNN.com,- Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Investigasi Negara atau yang dikenal dengan LIN Daerah Istimewa Yogyakarta mengikuti pelatihan paralegal dan jurnalis yang di adakan oleh jajaran pengurus DPC LIN Situbondo. Agenda pelatihan paralegal dan jurnalis diadakan di Aula Barokah Park Asembagus Situbondo, Sabtu (5/6/2021).

Paiman MS Ketua DPD LIN Daerah Istimewa Yogyakarta saat di konfirmasi  menyampaikan bahwa, memang sangatlah penting bagi jajaran pengurus Lembaga Investigasi Negara DIY  mengikuti pelatihan paralegal maupun jurnalis, " jelasnya.

" Kenapa penting mengikuti pelatihan paralegal dikarenakan nantinya anggota LIN bisa paham dan memiliki dasar dasar hukum yang mungkin nantinya akan sangat berguna saat sedang melakukan Investigasi. Paling tidak sudah punya dasar pengetahuan soal dunia hukum" imbuh Paiman

Acara juga di ikuti DPC DPC Lembaga Investigasi Negara yang berada di Jawa Timur bahkan dari DPD Jawa Tengah juga nampak hadir dalam agenda pelatihan paralegal dan jurnalis kali ini.

Ketua DPD LIN  DIY juga menambahkan anggota juga penting dalam  ikut pelatihan jurnalis dikarenakan nantinya anggota LIN yang ikut di dalam dunia jurnalis juga memiliki tehnik dasar dasar untuk penulisan dan penyusunan berita, "pungkasnya.

Reporter : Tri wiyono
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"