Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Senin, 07 Juni 2021

Menteri Desa : Program Prioritas Infrastruktur Bupati, Akan Membawa Desa-Desa di Lamongan Sejahtera


Lamongan, SNN.com - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar, mengaku kagum dengan pembangunan taman taman tematik desa Kendal. 

"Alhamdulillah saya bersyukur, hari ini rasanya bahagia banget. Masuk desa kemudian ada inovasi. Melihat masa depan bangsa ini begitu cerah. Apalagi di situ ada tempat baca dan literasi", ujarnya saat melakukan kunjungang kerja di Desa Kendal Kecamatan Sekaran, pada Senin (5/6).

Selain itu, yang menarik dalam kunjungan kerjanya yakni program prioritas Bupati  perihal perbaikan infrastruk jalan utama salah satunya poros desa.

"Dengan bupati memberikan prioritas infrastruktur jalan utama poros desa ini juga menjadi bagian penting untuk menjadi ruang kepercayaan yang besar,” ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya program prioritas infrastruktur oleh Bupati akan membawa desa-desa yang ada di Lamongan menjadi sejahtera.


Kepala Desa punya bupati yang sangat perhatian, tinggal bagaimana kepala desa memanfaatkan semua ini untuk kepentingan kesejahteraan warganya. Kalau warga seluruh desa sejahtera, otomatis Kabupaten Lamongan yang sudah kadung terkenal itu sudah pasti sejahtera," tambahnya.

Kemudian, Menteri Halim juga menegaskan bahwa BUMDEs hadir untuk membawa kesejahteraan dan bukan sebagai competitor warga. Untuk itu, BUMDEs diharapkan dapat memafaslitasi produk UMKM setempat. Sehingga dapat membantu pemulihan ekonomi di level desa.

Bupati Yuhronur yang hadir dalam acara tersebut menyatakan bahwa pemkab Lamongan akan terus mengembangkan UMKM Lamongan agar dapat bangkit di tengah kelesuan ekonomi.


"InsyaAllah akan terus kami kembangkan agar UMKM Lamongan bisa bergairah kembali dan bisa membangkitkan ekonomi kembali. Alhamdulillah desa-desa bergairah untuk terus bangkit dan menjadi desa-desa mandiri," kata YES.

Sebelum meninjau lokasi Bumdes di Desa Kendal Kecamatan Sekaran, Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar didampingi Bupati Yuhronur Efendi dan jajaran Forkopimda melakukan peletakan batu pertama NU Center gedung PC GP Ansor Kabupaten Lamongan di Plosowahyu.

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"