Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Jumat, 04 Juni 2021

Nguri Nguri Budaya Jawa, Perum Perhutani Ngujung Timur Mengadakan Sedekah Bumi Sebagai Tanda Syukur


Nganjuk, SNN.com - Untuk mewujudkan rasa syukur atas panen yang telah usai para pesanggem dengan dibimbing BKPH Ngujung Timur Asper Bambang Sugondo didampingi Mantri Kanif (04/06/21).

Asper BKPH ( bagian kesatuan pemangkuan hutan) Ngujung Timur Bambang Sugondo berpesan kepada para pesanggem  agar diusahakan untuk menjaga tanaman tegakan sambil menunggu surat tebangan dari KPH Jombang.

Untuk saat ini tanaman kayu putih untuk memenuhi lingkungan sedang tanah yang kosong bisa ditanami  tanaman pokok ataupun polowijo lainnya.

Hadir dalam acara tersebut Asper BKPH Ngujung timur Bambang Sugondo didampingi Mantri Kanif, Kepala Desa Jaan Adi Arianto didampingi Babinkamtibmas dan Babinsa serta perangkat desa dan ratusan para pesanggem atau penggarap lahan hutan.

Acara doa syukur dipimpin mbah Sahri sebagai tetua  desa setempat dan dilanjut acara ramah tamah karena semua pesanggem membawa makanan dari rumah.

Ketua LMDH Jati Mulyo Jamadi ketika dikonfirmasi awak media  mengatakan, Rencana untuk LMDH Jati Mulyo akan menanami tanaman tebu seluas 111 Hektar sebagai tanaman mandiri, sebagai upaya untuk peningkatan tarap hidup para pesanggem LMDH Jati Mulyo.

Reporter : Widodo
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"