Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Selasa, 08 Juni 2021

Pendistribusian Vaksin Covid 19 Untuk Tenaga Pengajar Dan Lansia Dikawal Ketat Polisi


Lumajang ,SNN.com - Personel Polres Lumajang melakukan pengamanan dan pengawalan pendistribusian vaksin covid-19 tahap dua termin enam.  

Vaksin Covid-19 sinovac tahap kedua tiba di Gudang penyimpanan UPT IFK Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang Jalan Mahakam No.103 Kecamatan, Kabupaten Lumajang, Senin (7/6/2021) pukul 10.00 WIB.

Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta menjelaskan, dalam kegiatan pengawalan dan pengamanan pendistribusian vaksin kali ini dilakukan Satlantas dan Satsamapta Polres Lumajang.

"Kegiatan ini di laksanakan dalam rangka mejaga keamanan Vaksin agar sampai dengan aman menuju Gudang penyimpanan UPT IFK Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang," jelasnya.

Masih kata Shinta, Mobil patwal Satlantas Polres Lumajang dan mobil  Pam Obvit Satsamapta melakukan pengawalan kendaraan Mitsubishi Truck Box Indofarma Nopol. B 9365 UXU mengangkut pendistribusian vaksin covid1-19 menuju Lumajang.

"Pengawalan pendistribusian dilakukan pengawalan dari Satlantas dan Satsamapta Polres Lumajang, berangkat dari PT Enseval Putera Megatrading (Sidoarjo)," Kata Shinta.

Sekitar pukul 09.50 WIB rombongan pamwal pengangkut vaksin Covid-19 sampai di gudang penyimpanan UPT IFK Dinas Kesehatan Kab. Lumajang.

“Kemudian dilakukan penyerahan Vaksin Covid-19 dari Dinkes Prov Jatim Ke Dinkes Kab. Lumajang," Ujar dia.

Lanjut Shinta, usai serah terima dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang vaksin tersebut disimpan di gudang penyimpanan UPT IFK Dinas Kesehatan Kab. Lumajang.

"Jumlah vaksin Covid-19 yang di terima sebanyak 40 karton (400 vial)," terangnya,

Kemudian rombongan pamwal dan pengangkut vaksin covid-19 meninggalkan UPT IFK Dinkes Kabupaten Lumajang kembali ke Sidoarjo.

"Pendistribusian Tahap II vaksin covid-19 termin enam kali ini untuk tenaga pengajar dan lansia agar terdapat kekebalan dalam tubuh dan tidak mudah tertular Covid-19 .

Reporter   : Feni/Fabil
Editor        : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"