Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Selasa, 08 Juni 2021

TEMU KADER & UPGRADING KADER PENGGERAK NAHDLATUL ULAMA (PKPNU) PCNU KOTA KRAKSAAN KABUPATEN PROBOLINGGO di GOR DAMANHURI ROMLI GENGGONG


Probolinggo, SNN.com - Acara Kader Penggerak NU (PKPNU) Kota Probolinggo dihadiri oleh, KH. Abd. Wasik Hannan (Rois Syuriah), KH. Shihabuddin Sholeh, SH (Ketua Tanfidziyah), Dr. Abd. Aziz Wahab (Wakil Ketua Tanfidziyah), Drs. H. Musthofa,MM (Wakil Rois Syuriyah), H. Fauzan Hafidzi, S.PdI.M.Ap (Sekretaris PCNU Kota Kraksaan), Gus Alek (Ketua PC. LDNU Kota Kraksaan), KH. Zainul Muttaqin ('Awan PCNU Kota Kraksaan), Gus Sriyanto (Nara Sumber), Imron Hamzah,S. PdI (Ketua Korbid. Bidang Pengkaderan Kota Kraksaan.

Ketua korbid  imron Hamzah mengatakan tujuan giat temu kader untuk memulihkan Semangat perjuangan dalam organisasi NU yang telah ditempa melalui adanya pendidikan kader penggerak NU (PKPNU) yang telah terlaksana sebanyak 15 kali diwilayah PCNU Kota Kraksaan perlu adanya sebuah Upgrading atau Temu Kader dalam rangka memompa kembali semangat militansi dalam berjuang membela agama ala Thariqoti Nahdlatil Ulama, menyegarkan kembali sanad perjuangan Muassis NU dalam pergerakan kader penggerak diwilayah masing-masing, untuk itulah Kordinatorat Bidang Kaderisasi PCNU Kota Kraksaan mengadakan giat Temu Kader Penggerak dalam rangka Upgrading Materi dengan tema ” Meneropong Pergerakan NU di Era Nahdlah Tsaniyah, "Ungkap panitia Ustad Hafil (05 juni 2021)

Pada penyelenggaraan tersebut Ustaz Sriyanto berharap para peserta menjadi kader-kader pemimpin yang bergerak dan berjuang dengan nilai-nilai ahlussunah wal jama’ah an-nahdliyah. Ia juga berharap kegiatan PKPNU  melahirkan generasi pemimpin yang Nahdliyyin  yang berideologisasi


Sedangkan KH Wasik Hannan  sebagai Rais Syuriah PCNU Kota Kraksaan menyampaikan Jangan ragu menjadi anggota PKPNU karena tugas sangat mulia untuk umat dan bangsa, tenaga dan pikiran untuk mempertahankan dan memperjuangkan ideologi Aswaja NU dan jangan lupa sejarah utama nya sejarah Nabi Muhammad SAW karena mempelajari dan membaca Sejarah Nabi Muhammad SAW  sesui keterangan di kita sejarah Karangan Habib  Zain bin Smith diterangkan bahwa Nabi meminta ijin kepada Allah SWT untuk menghadiri Semua acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan ketika didatangi Ruh Rasulullah maka Para Ruh para Nabi dan Wali dihadiri Oleh Kyai Mohammad Hasan genggong, Kyai Hasan Saifurrijal dan Kyai Hasyim Asy'ari  .

Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU dan Rektor UNZAH Kota Keraksaan, Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag,  mengungkapkan bahwa PKPNU ini bagian dari kaderisasi  militan untuk penyelesaian masalah menghadapi  tantangan agar terhindar dari paham radikalisme, "pungkasnya.

Reporter : Arifin
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"